Selasa, 1 Januari 2019 merupakan subuh pertama di Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar. Peristiwa yang terjadi pergantian tahun baru 2018 ke tahun 2019 terdapat suasana yang berbeda dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disebabkan selain karena himbauan pemerintah untuk lebih baik berdzikir dan tetap saja di rumah dibandingkan berpesta pora di malam penggantian tahun. Dan alhamdulillah, hasilnya terlihat lebih sejuk dan suasana kota menjadi seperti malam-malam sebelumnya.

Di Ambon, hasil pengumpulan dana yang diperoleh dari pengalihan dana untuk kembang api, dialihkan untuk membantu korban bencana alam di Banten dan Lampung, yang baru-baru ini terdampak bencana alam Tsunami yang mengakibatkan ratusan warga meninggal dunia.

Sementara itu, di Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, Imam Besar Al-Abrar Lahamuddin Dg Gassing terlambat datang, akhirnya subuh pertama Di Al-Abrar digantikan oleh Naib bernama Haji Haruna yang selama ini bertindak selaku Muadzin.

Selamat kepada Haji Haruna, sukses selalu dan sejarah akan mencatat, bahwa subuh pertama di tahun 2019 bertindk selaku Imam adalah Haji Haruna dan semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Amin

(Syakhruddin 1/1-2019)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>