Ban mobil Toyota Avanza milik Haji Yade Rate, Senin (18/9) raib dari tempatnya. Mobil dengan plat nomor DD 303 NA diparkir di depan rumahnya di Jalan Andi tonro Timur yang termasuk dalam Kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar.

“Sudah 40 tahun saya tinggal di Jalan Andi Tonro, baru kali ini ada yang berani mencuri dirumahku, tutur Yade Rate, purnawirawan  Polisi Lalu Lintas dan merupakan jamaah tetap Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar”.

 

Dikatakan, bahwa pada Hari Senin (18/9) sekitar Pukul 02.00 dinihari, mendengar ada suara motor Vespa tiba-tiba berhenti di depan rumahnya, menurut Yade Rate, barangkali sedang mogok.” Tapi, lima belas menit kemudian, datang lagi motor tersebut, dan mogok lagi di depan rumahnya.”

Dan saya yakin, ada dua pelaku, satu yang buka ban mobil dan satu yang pura-pura lihat situasi, tuturnya kepada rekan-rekannya di Mesjid Besar Al-Abrar.

Akibat dari pencurian mobil, Haji yade Rate menderita kerugian sekitar Rp 1,5 juta, beruntung di depan rumahnya ada pengusaha ban dan pelek bekas, sehingga ia berhasil mengganti ban dan veleg bekas dengan biaya sebesar Rp 5oo ribu rupiah.

Yade Rate merupakan tokoh masyarakat di Kelurahan Pa’ Baeng-Baeng, mantan Ketua ORW 07 ini hingga sekarang masih tetap menduda sejak meninggal isterinya Haji Rannu beberapa tahun lalu.

Kepada masyarakat di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, khususnya yang bermukim dipinggir jalan raya Andi Tonro untuk tetap waspada, mengingat pencurian sekarang semakin marak, tuturnya berpesan (syakhruddin HP 081 2424 5938).

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>