Kekerasan Meningkat, Biden Telepon Palestina dan Israel

SYAKHRUDDIN.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbicara melalui telepon dengan pemimpin Palestina dan Israel, Sabtu (15/5/21). Israel terus meningkatkan serangan militernya di Jalur Gaza.

Dilansir dilaman Republika co.id, Biden menekankan perlunya Hamas menghentikan penembakan roket ke Israel. “Mereka mengungkapkan keprihatinan terkait warga sipil tak berdosa, termasuk anak-anak yang kehilangan nyawa secara tragis,” kata pernyataan Gedung Putih, dilansir Anadolu Agency, Ahad (16/5/21).

Biden menyampaikan dukungannya atas langkah-langkah yang memungkinkan rakyat Palestina menikmati martabat, keamanan, kebebasan, dan peluang ekonomi yang layak mereka dapatkan.

Dalam hal ini, ia menyoroti keputusan AS terbaru untuk melanjutkan bantuan kepada rakyat Palestina, termasuk ekonomi dan bantuan kemanusiaan.

Hamas melakukan aksi balasan terhadap Israel dengan mengirimkan 130 roket ke Tel Aviv.

Namun, Biden menegaskan kembali dukungannya yang kuat atas hak Israel mempertahankan diri dari serangan roket Hamas dan kelompok lain di Gaza. Dalam pernyataan terpisah, dia menyerukan keprihatinan tentang keselamatan jurnalis (sumberrepublikajakarta)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.