Hadiah Lebaran Berbentuk Baju Baru

 

SYAKHRUDDIN.COM – Suasana buka puasa di hari ke-5 ramadan 1442 H atau Sabtu, 17 April 2021 yang merupakan hajat dari Pembina Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI), Bapak DR. Abd. Hayat Gani berlangsung di RM Ulujuku 2, Jalan Ujung Pandang depan Benteng Rotterdam Makassar.

 

 

Pembina LLI Sulsel, DR Abd Hayat Gani dalam sambutannya mengatakan, semula sudah direncanakan untuk buka puasa bersama di Rumah Jabatan Sekda, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

Ruang buka puasa dan tempat sholat magrib sudah disiapkan, namun sehari sebelumnya, mendapat edaran dari Kemendagri menegaskan,

 

” Para Gubernur dan Sekda se Indonesia, tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan buka puasa di rumah dinas atau rumah jabatannya, karena pandemi Covid 19.

 

Akhirnya ditempuh solusi, pelaksanaan buka puasa dipusatkan di RM Ulujuku 2 Lantai 3 di Jalan Ujung Pandang Makassar, dengan memesan 60 pct, padahal yang hadir hanya 40 pct.

Ada kelebihan menu, tapi jangan khawatir, Kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Kolumbus ( Kelompok Ibu-ibu membungkus) sudah siap beraksi, sementara petugas hotel dengan sigap, menyiapkan plastik pembungkus, jadi kata orang ; Seperti buku bertemu dengan ruas.

 

Hal ini tentu saja patut dimaklumi, Karena semua sudah dibayar bagian umum Pemprov Sulsel, sebagai bagian dari tamu Sekda yang harus mendapatkan pelayanan.

 

Ironisnya, kepala ikan milik Hj.Sumiaty Sattar yang ditinggal pergi sembahyang, setelah pulang ke meja yang ditempati, kepala ikannya sudah dibungkus rekannya, terpaksa hanya tertawa, sembari mengikhlaskannya sebagai bagian dari amaliah ramadan 1442 H.

 

Adapun yang terlambat sholat magrib dan prioritas kolombus dulu, jadi lebih utama membungkus daripada sholat magrib. Intinya banyak lucu-lucu di lokasi buka puasa kali ini.

 

Itulah hikmah yang kita peroleh dalam berorganisasi pada LLI Sulsel dengan berbagai gaya dan karakter masing-masing.

 

DR Hayat sendiri tidak terlalu lama, karena tgl 17 April 2021 merupakan ulang tahun putranya, dan sebagai anak mantu dari Rektor UNM, tentu saja Pak Rektor pengen buka puasa dan santap malam bersama besannya.

 

Namun ada hal yang patut dicatat, sebelum meninggalkan tempat, melalui ajudannya yang bernama Nanda,  Sekda berpesan agar yang belum pakai baju seragam supaya didaftar dan Pembina LLI akan menyiapkannya.

 

Maka HM Dahlan Liwang dari Limbung berucap, Alhamdulillah, sebenarnya saya sudah order di Mirah, tapi kalau mau dibayarkan itu berarti Anugra (Anu Gratis) katanya, sambil tersenyum dikulum.

 

Selain itu, di kamar mandi ditemukan oleh Ir. Abd. Manaf kacamata baca dengan kualitas tinggi, setelah diumumkan tak ada yang mengaku, jadi dikembalikan kepada petugas RM Ulujuku, untuk disimpan sampai pemiliknya datang mencari. Ternyata itu milik Hj. Fachriah yang tertinggal di tempat wudhu.

 

Melalui pesan singkat yang dikirim Hj. Nirmawati yang selama ini dikenal selalu aktif memikirkan kawan-kawan di LLI dan Kapesos bertutur.

 

Setelah didiskusikan teman-teman di mobil dalam perjalanan pulang, maka sepekat para anggota LLI, agar membeli ” Baju Seragam Batik LLI Nasional yang contohnya pernah dikirim sebanyak empat lembar yaitu untuk ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

 

Sehingga kita memiliki baju tambahan yang dapat digunakan bila ada kegiatan nasional ke Jakarta atau anjangsana keluar provinsi, katanya.

 

Dengan demikian, untuk pengadaan mendatang akan dikirimkan daftar nama nama yang layak mendapat baju “Seragam LLI Pusat berupa batik warna coklat hitam”

 

Adapun mereka yang layak mendapatkan, diprioritaskan mereka yang rajin ikut kegiatan,  Senam Therapy Ling Ting Kung, aktif kunjungan ke lokasi BRSLU Gau Mabaji di Samaya Gowa, sedang mereka yang hanya mendaftar nama saja  dan tidak pernah aktif, akan mendapat layanan dengan kategori gelombang kedua.

Kepada rekan, sahabat dan segenap anggota LLI se-Sulsel, segera mengirimkan nama dan ukuran baju, untuk selanjutnya dikirimkan kepada Pembina LLI Sulsel, DR Abdul Hayat Gani yang menjabat Sekda Sulsel, untuk diupayakan sekaligus merupakan ” Hadiah Lebaran di tahun 2021.

 

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua termasuk hamba yang muttaqien, insha Allah, salam !!!

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.