Demo Buruh di Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan

SYAKHRUDDIN.COM –  Aksi demo buruh yang digelar hari ini, Senin (12/4/21) di Jakarta berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Para peserta berdiri dengan menjaga jarak satu sama lain dan menggunakan masker.

Dilansir dilama BeritaSatu.Com, Untuk saat ini, para demonstran berada di depan pintu barat daya Monas, yang berada berhadapan dengan Gedung Indosat.

“Hari ini Covid-19 masih karena itu kita harus sama-sama menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar orator demonstran yang berada di mobil komando.

Kemudian para orator pun kembali menyampaikan empat tuntutan buruh yang tergabung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Keempat tuntutan tersebut adalah, pertama, meminta Mahkamah Konstitusi agar membatalkan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2021, khususnya di klaster tenaga kerja.

Kedua, meminta agar diberlakukan upah minimum sektoral kabupaten/kota (UMSK) untuk tahun ini. Ketiga, serikat buruh menyatakan memberikan sikap penolakan terhadap pembayaran tunjangan hari raya (THR) lebaran dengan cara cicilan.

Keempat adalah mendesak Kejaksaan Agung untuk mengusut tuntas dugaan korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (sumberberitasatu.com)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.