Ronawaty Serahkan Yayasannya ke Sewang Thamal

SYAKHRUDDIN.COM – Ketua Yayasan Mitra Kesetiawakanan Sosial (YMKS) yang beralamat di Jalan Matahari No 10 Makassar, milik DR Hj. Ronawaty Anasiru, M.Si menyerahkan kepada Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sulawesi Selatan yang dinakhodai Drs. HM. Sewang Thamal, Jumat (9/4/21).

Bertempat di Aula Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Samaya Kabupaten Gowa.

Penyerahan yayasan miliknya, sehubungan dengan kepindahannya ke Jakarta, sementara di Makassar yang diharapkan dapat melanjutkan pengoperasian yayasan yang bergerak dalam pembinaan lanjut usia, sangat tepat bila diberikan kepada LLI Sulsel, untuk selanjutnya secara operasional lapangan, akan dikelola oleh H. Ibrahim Saleh.

Seperti diketahui, YMKS yang selama ini telah membina lanjut usia di sekitar Jalan Matahari Makassar dan sudah memiliki akte notaris dan warga  penerima manfaat telah berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Akan tetapi dengan kepindahan saya ke Jakarta, maka yayasan ini perlu terus dikembangkan dan saya fikir, H. Ibrahim Saleh dan segenap jajaran LLI Sulsel diharapkan mampu membentuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) berbasis komunitas.

Dibawah pembinaan Yayasan Mitra Kesetiakawan Sosial (YMKS) dengan penanggungjawab utama LLI Sulawesi Selatan.

Drs. HM. Sewang Thamal didampingi H. Abidin Maenong, selaku Ketua Kapesos, mengucapkan terima kasih dan memberi kesempatan kepada YMKS yang dipimpin H. Ibrahim Saleh untuk berkantor di BKKKS Jalan AP. Pettarani Makassar.

HM. Sewaang Thamal selaku Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih kepada Hj. Ronawaty Anasiru, atas penyerahan aset yayasan pribadinya, untuk dikembangkan oleh LLI Sulaweis Selatan.

“Kami yakin dan percaya, dengan penyerahan yayasan ini, tentunya menjadi tantangan bagi LLI untuk mengembangkannya melalui pembinaan LKS yang berbasis komunitas”

Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sulawesi Selatan, sebagai mitra koordinator, tentunya akan terus membina dan mengembangkan kerjasama dengan para pemilik yayasan yang bergerak di bidang pembinaan lanjut usia dan senantiasa berkoordinasi dengan Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Gau mabaji kabupaten Gowa.

Acara serah terima berkas yayasan, sekaligus perpisahan dan pelepasan Hj. Ronawaty Anasiru, ditandai dengan pemberian kenang-kenangan, dipenghujung acara dilakukan foto bersama segenap anggota LLI Sulawesi Selatan, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (***)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.