Gubernur Sulsel Serahkan Bibit Mangrove di Galesong

INIPASTI.COM – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menyerahkan paket bantuan sosial kepada korban abrasi pantai dan penyerahan 1000 bibit mangrove kepada Perwakilan Tagana, PPK dan Pemerintah Kabupaten Takalar, Selasa (23/2/21) di Pantai Galesong Baru Takalar.

Acara yang digagas Dinas Sosial Prov. Sulsel, dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-17 tanggal 24 Maret 2021 mendatang.

Sebagai rangkaian acara peringatan, dilaksanakan penanaman bibit mangrove bekerja sama dengan PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota DPRD Sulsel dalam arahannya mengatakan, cuaca buruk dan angin kencang yang melanda beberapa kawasan di Sulsel, menyebabkan timbulnya masalah abrasi pantai, termasuk yang ada di Galesong Baru Kabupaten Takalar, mengakibatkan sekitar 1000 orang terdampak.

Terlebih dalam suasana pandemi Copid-19 yang saat ini melanda negara kita dan Pemerintah tentunya tidak menutup mata, dimana penghasilan masyarakat turut terdampak. Upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah dengan mendatangkan vaksin.

Namun demikian, kepada warga, masih diharapkan untuk memauhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Sungguh, kesehatan itu sangat penting, tutur Gubernur dihadapan masyarakat Galesong, Sekda dan Forkompinda Takalar dalam acara yang berlangsung di RM. Haji Tarra Galesong Baru.

Plt. Kepala Dinas Sosial Prov.Sulsel, Gemala Fauza dalam laporannya mengataka, Peringatan HUT Tagana ke-17 melaksanakan penanaman mangrove di Kabupaten Takalar, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Sulsel.

Sementara untuk puncak acara peringatan HUT ke-17 akan berlangsung tgl 24 Maret 2021secara nasional dipusatkan di Pelabuhan Ratu, Sukabumi Jawa Barat, sedang untuk Sulsel dipusatkan di Takalar.

Adapun tema sentral peringatan, Tagana bekerjasama dengan multipihak, Tagana menjaga alam. Karena itu, implementasi dari peringatan dilaksanakan, penanaman mangrove, pemberian bantuan kepada korban bencana abrasi pantai di Kecamatan Galesong Kota Kabupaten Takalar.

Pelaksanaan acara berlangsung lancar walaupun dalam kondisi hujan rintik dan deru ombak pantai yang membahana. Usai acara penyerahan bantuan, rombongan Gubernur meninggalkan lokasi dan tamu undangan yang menghadiri pertemuan, dijamu dengan menikmati santapan ikan bakar di rumah makan milik H.Tarra di Galesong Baru Takalar (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.