Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Fukushima Jepang

SYAKHRUDDIN.COM – Gempa bumi dengan magnitudo awal 7,1 melanda pantai timur di Fukushima, Jepang, Sabtu (13/2/21). Pusat gempa berada di lepas pantai prefektur Fukushima pada kedalaman 60 km (36 mil), kata Badan Meteorologi Jepang.

Gempa terjadi pada pukul 11:08 malam waktu setempat (1408 GMT) dan mengguncang gedung-gedung di ibu kota. Gempa ini mengguncang bangunan di Tokyo yang ada di perbatasan selatan Fukushima.

Dilansir dilaman CNN, Tidak ada kerusakan besar akibat gempa dan tidak ada peringatan tsunami, seperti disampaikan Badan Meteorologi setempat.
Selain itu, tidak ada laporan penyimpangan di fasilitas nuklir Tokaimura, seperti dilaporkan NHK yang dikutip Reuters.

Gempa melanda Fukushima hanya beberapa minggu sebelum peringatan 10 tahun gempa 11 Maret 2011. Saat itu, gempa mengguncang Fukushima dan menghancurkan bagian timur laut Jepang.

Gempa juga memicu tsunami besar yang menyebabkan krisis nuklir terburuk di dunia dalam seperempat abad terakhir. Gempa bumi sering terjadi di Jepang. Ini adalah salah satu daerah seismik paling aktif di dunia. Jepang menyumbang sekitar 20 persen gempa bumi berkekuatan 6 atau lebih besar di dunia (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.