Akibat Getaran Gempa Kroasia, Anggota Parlemen Slovenia Berlarian Menyelematkan Diri

SYAKHRUDDIN.COM – Anggota parlemen Slovenia yang tengah menggelar rapat, kabur setelah getaran gempa dengan magnitudo 6.3 yang mengguncang Kroasia terasa hingga negara mereka.

Dilansir Associated Press, Rabu (30/12), peristiwa itu terjadi saat parlemen Slovenia tengah menggelar rapat dengar pendapat dengan kementerian setempat. Ketika menteri Slovenia tengah memberikan penjelasan, gempa mengguncang gedung parlemen.

Alhasil, para anggota dewan dan rombongan kementerian langsung berlarian menyelamatkan diri.

Dilansir dilaman CNN, Menurut penjelasan Pusat Seismologi Eropa Mediterania, gempa terjadi pada pukul 12.19 waktu setempat. Pusat gempa disebut berada pada jarak 46 kilometer di sebelah tenggara ibu kota Zagreb.

Gempa juga membuat pemerintah Slovenia memutuskan untuk mematikan sementara operasi pembangkit listrik tenaga nuklir Krsko. PLTN itu memasok listrik bagi Kroasia dan Slovenia.

Pemerintah Kroasia mencatat ada tujuh warga meninggal dunia karena bencana tersebut. Satu di antaranya gadis remaja berusia 12 tahun di Kota Petrija, wilayah yang paling parah terdampak.

Kemudian, dilaporkan ada 26 warga luka-luka dan dibawa ke rumah sakit, enam di antaranya terluka parah. Petugas menyatakan masih banyak korban yang belum masuk hitungan karena upaya pencarian masih terus dilakukan.

Guncangan akibat gempa di Kroasia juga dirasakan hingga Austria.

Saat ini pemerintah Kroasia mengerahkan tim penyelamat dan tentara untuk membantu proses evakuasi korban selamat maupun meninggal.

Mereka juga mendirikan tenda darurat untuk menampung penduduk yang tempat tinggalnya rusak berat akibat gempa (syakhruddin)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.