Messi Ungkap Ingin Tinggalkan Barcelona Lewat Secarik Surat

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Lionel Messi menyatakan ingin meninggalkan Barcelona. Mengutip laporan Marca, pemain Argentina itu telah mengirim faks kepada klub berisi permintaan agar dirinya dilepaskan dari kontrak dengan cara mengaktifkan klausul yang bisa mengizinkan Messi hengkang secara sepihak, pada akhir setiap musim kompetisi.

Di atas kertas, klausul tersebut seharusnya hanya bisa diaktifkan sebelum 1 Juni. Namun kondisi yang tidak biasa akibat pandemi virus corona, yang berdampak pada molornya akhir musim La Liga penghentian sementara kompetisi La Liga, memungkinkan Messi mengaktifkan klausul tersebut meski kompetisi telah berakhir.

Dilansir dilaman CNN.Com, Messi sendiri telah berbicara dengan pelatih baru Barca, Ronald Koeman, akhir pekan lalu. Dalam pembicaraan via telepon itu Messi mengatakan kepada Koeman posisinya cenderung meninggalkan Barcelona.

Di sisi lain Koeman berharap Messi bertahan. Namun, rencananya mendepak sahabat dan duet Messi di lini depan, Luis Suarez, kian menjauhkan harapan Koeman mempertahankan Messi. Ditambah, hubungan La Pulga dengan jajaran direksi Barca saat ini yang tidak baik.

Messi telah mengenakan kostum Barcelona selama hampir dua dekade. Kepergiannya akan menjadi salah satu peristiwa mengejutkan di panggung sepak bola dunia.

Sejumlah klub disebut-sebut berpotensi jadi pelabuhan Messi selanjutnya. Di antara klub-klub itu adalah Paris Saint Germain, Manchester City, dan Inter Milan (sumbercnncomjakarta)

 

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.