Pembenahan Website Agar Lebih Mumpuni

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Memiliki website sendiri, sama dengan merawat bayi. Selain senantiasa menjaga keberlangsungan penulisan berupa informasi, berita bencana alam maupun peristiwa lainya yang layak di muat.

Akan tetapi banyak hal yang harus diperhatikan, Hosting Web-nya harus dibayar tunai setiap tahunnya, kemudian dicarikan solusi, apakah web nasional atau web internasional yang memudahkan mendapatkan iklan dan pendapatan bagi penulisnya.

Selain itu, Penulis harus memiliki banyak sahabat yang bisa membantu, manakal terjadi gangguan pada sistem. Ahyan Arif yangs elama ini mendandani di bidang hosting webnya, kemudian teman di Masjid Al-Abrar, Atas Sariun Said yang bisa dimintai untuk utak-atik manakala ada kendala sedikit dan Muhammad Rasul yang memang memilih Jurusan komputer bidan jaringan.

Ketiganya amat sangat membantu manakala terjadi kondisi yang membuat susah menulis di website. Penulis hanyalah penulis naskah semata, sedangkan desain dan sistim jaringannya ada pada ketiga orang ini, yang sewaktu-waktu dapat dimintai bantuannya.

Sebagaimana yang terjadi pada hari Kamis (9/4/2020) tiba-tiba semua iklan hilang di website, ternyata karena masalahnya ganti “Theme” ke sistim Klasik, akibatnya hilang semua apa yang selama ini selalu tampil di ruang beranda, hilang seketika.

Kemudian dicarilah solusinya, dikembalikan ke pola mobile, persoalan agak sulit untuk akses. Kemudian ditelusuri website tempat bernaung dan ternyata masih menggunakan web dalam negeri.

Direkomendasikan oleh Muhammad Rasul, agar bisa berlangganan ke unlimited dan skala internasional, hal ini yang sedang diperjuangkan, karena selain untuk mendapatkan hosting yang bagus dan lancar tentunya saja butuh pembiayaan yang besar.

Berharap agar website “Syakhruddin.Com” maka direkomendasikan untuk memilih hosting Premium dengan fasilitas, semua fitur dari paket premium, backup harian, gratis sertifikat SSL dan 4 kali procesing Power dan memor, dengan pola pembayaran per tahun.

Akhirnya kami ingin katakan, bahwa memiliki website pribadi bagaikan merawat bayi, membutuhkan waktu yang lama dan melelahkan, butuh kesabaran dan ketelatenan untuk sebuah perubahan dan kepuasan dalam menulis, salamaki.

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.