Prabowo pakai plat nomor Menhan 1.00 di Alphard pribadinya

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, tetap menggunakan mobil Toyota Alpharmiliknya selama berdinas. Bedanya, kini pelat dinas khusus Kementerian Pertahanan terpasang di mobil itu.

Pada Rabu (30/10/2019), Prabowo mengunggah foto saat mengunjungi Mabes TNI. Di salah satu foto, ada mobil Alphard putih miliknya. Pelat berlogo Kementerian Pertahanan dengan nomor ‘1-00’ terpasang di mobil itu.

“Kunjungan kerja ke Mabes TNI,” tulis Prabowo.


Saat kunjungan kerja, Prabowo tampak memakai jas putih dengan peci hitam dan kaca mata hitam. Dia bersalaman dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Prabowo juga berfoto dengan jajaran Mabes TNI.

Sebelumnya diberitakan, para menteri Jokowi bakal mendapat mobil dinas baru bulan depan. Mobil untuk para menteri Jokowi itu berjenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid.

Namun sejak dilantik jadi menteri, Prabowo belum pernah terlihat menggunakan mobil dinasnya.

Prabowo sendiri mendapatkan pelat dinas RI 23 sebagai menteri pertahanan. Selain itu, dia juga bisa menggunakan pelat khusus Kemhan dengan nomor 1.00.

Saat dikonfirmasi, Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dirinya belum mengetahui jelas alasan Prabowo tetap menggunakan mobil Alphard tersebut.

“Beliau memang itu yang mau dipakai beliau. Itu aja sih, nggak ada kenapa-kenapa,” kata Dahnil.

Para menteri dan kepala lembaga di bawah Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo Wapres Ma’ruf Amin mendapatkan fasilitas mobil dinas. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat mobil dengan pelat nomor RI 23.

“Menhan RI 23,” kata Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Totok Sugiarto, Selasa (29/10/2019).

Selain itu, Menhan bisa menggunakan pelat khusus Kemhan dengan nomor 1.00. “Nomor mobil Menhan 1.00,” ujar Sekjen Kemhan Agus Setiadji.

Para menteri Jokowi bakal mendapat mobil dinas baru bulan depan. Mobil untuk para menteri Jokowi itu berjenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid. Belum diketahui apakah ada perubahan pelat nomor RI untuk tiap menteri.

“Nomor RI sepertinya belum turun dari Seskab,” ujar Agus.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto belum pernah terlihat menggunakan mobil dinasnya. Prabowo terlihat menggunakan Alphard putih bernopol B-108-PSD saat hadir dalam rapat kabinet di Istana pada Kamis (24/10).

Saat itu, Menko Polhukam Mahfud Md, Mendikbud Nadiem Makarim, dan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo juga tampak menggunakan kendaraan pribadi.

Prabowo kembali terlihat menggunakan Alphard putih untuk hadir ke kantornya pada Selasa (29/10). Kedatangannya tampak dikawal beberapa motor patroli dan pengawalan.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dirinya belum mengetahui jelas alasan Prabowo menggunakan mobil Alphard tersebut.

“Beliau memang itu yang mau dipakai beliau. Itu aja sih, nggak ada kenapa-kenapa,” kata Dahnil

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.