SYL dipanggil Istana, disiapkan jadi Mentan

Syahrul Yasin Limpo (SYL) mantan Gubernur Sulsel merapat ke Istana. Dia menyusul Sri Mulyani yang sebelumnya telah tiba di sesi kedua pengenalan calon menteri Presiden Joko Widodo.

Pantauan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019), Syahrul Yasin Limpo tiba sekitar pukul 09.29 WIB. Dia memakai kemeja putih dan kacamata hitam.

Politikus Partai NasDem asal Sulsel  mengatakan, sudah meminta izin ke Surya Paloh. Dia mengaku dipanggil Istana dan diminta memakai kemeja putih.

“Saya tadi sudah minta izin ke Ketum Surya Paloh, hari ini ada panggilan, diminta pakai baju putih,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebutkan,  Presiden Joko Widodo akan kembali memanggil sejumlah kandidat menterinya pada hari ini.

Ada sekitar 9 nama yang akan dipanggil ke Istana.

“Iya masih ada (pertemuan). Mungkin 7 sampai 9 orang,” kata Ngabalin saat dihubungi, Senin (21/10
/2019) malam.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut ada dalam daftar kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf yang akan diumumkan hari ini, Senin (21/10/2019).

Meskipun belum diumumkan, tetapi sejak beberapa hari yang lalu, beredar kabar di group whatshap, jika SYL akan menjabat sebagai Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan poisis Andi Amran Sulaiman.

Siapa sih SYL? Dia adalah mantan Gubernur Sulsel. Di Jakarta, beliau didampingi mantan Kadis Pertanian Sulsel Lutfi Halide yang juga besan dari SYL.

Hal itu dikatakannya di salah satu grop Whatshap “Sulsel Berkebun”.

Ketika anggota grop menanyakan posisinya, saat ini apa masih di Jakarta, Lutfi menjawab “Iye saya dampingi dulu komandan,” katanya.

Komandan yang dimaksud yakni sebutan Syahrul Yasin Limpo saat menjabat sebagai gubernur.

Lutfi juga mengatakan Insya Allah, SYL jadi Mentan tutur  Lutfi hanya menjawab singkat “Doakan saja dinda,” (bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.