Fajar / Rian Lolos, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Syakhruddin.com ,Basel – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyegel tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Jumat (23/8/2019) dini hari WIB. Fajar/Rian menjadi wakil keempat dari Indonesia yang melaju ke babak delapan besar. 

Tiket perempat final diamankan Fajar/Rian setelah mengatasi perlawanan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pertandingan dimenangi Fajar/Rian melalui duel tiga gim di St Jacobshalle, Basel, Swiss, dengan skor 21-23, 21-11, 21-11. 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan berjalan sangat ketat pada gim pertama. Goh/Tan benar-benar tampil agresif sehingga menyulitkan ganda Indonesia tersebut. Beberapa kali Fajar/Alfian melakukan kesalahan sendiri karena menghadapi tekanan deras dari Goh/Tan. 

Gim pertama harus diselesaikan melalui setting. Goh/Tan menyegel kemenangan 23-21. 

video rekomendasi untuk anda

Kekalahan menyesakkan pada gim pertama melecut Fajar/Rian. Pada gim kedua dan ketiga mereka bangkit untuk merebut tiket ke perempat final. 

Fajar/Rian berusaha memegang kendali permainan dan lebih banyak berinisiatif menyerang. Serangan bertubi-tubi Fajar/Rian membuat Goh/Tan kewalahan.

Goh/Tan akhirnya harus mengakui kemenangan Fajar/Rian pada gim kedua dan ketiga. Tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pun masuk genggaman Fajar/Rian. 

Jumpa Ganda Korsel

Fajar/Rian menggenapi wakil Indonesia ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019menjadi empat. Sebelumnya, tiga wakil sudah memastikan lolos terlebih dahulu. 

Selain Fajar/Rian, nomor ganda putra Indonesia juga meloloskan pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dua wakil lainnya adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.  

Di perempat final, Fajar/Rian bertemu lawan tak mudah. Mereka akan menghadapi ganda Korea Selatan, Choi Sholgyu/Seo Seung-jae. Mereka adalah ganda yang secara mengejutkan berhasil mendepak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak kedua. 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.