Dukungan Netizen Usai Aprilia Manganang Dipastikan Laki-laki

SYAKHRUDDIN.COM – Dukungan diberikan netizen di media sosial setelah mantan atlet voli Aprilia Manganang dipastikan berubah status dari perempuan ke laki-laki.

Para pengguna media sosial ikut heboh begitu mengetahui Aprilia Manganang kini menjadi laki-laki. Kepastian pergantian status mantan atlet voli putri nasional itu diketahui pada Selasa (9/3/21).

Dilansir dilaman CNN, Dalam sesi jumpa pers, KSAD TNI AD Jenderal Andika Perkasa mengatakan Aprilia Manganang sejak lahir berjenis kelamin laki-laki.

Namun, anggota TNI berpangkat Sersan Dua (Serda) itu mengalami kelainan medis yang disebut hipospadia yakni kelainan bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki saat dilahirkan.

Terkait perubahan itu, para pengguna media sosial memberikan respons beragam. Tak sedikit pula yang menyambut baik keputusan Aprilia Manganang untuk mengubah statusnya dari perempuan ke laki-laki.

“Selamat! Aprilia Manganang dinyatakan oleh negara sebagai laki-laki sejati,” tulis pemilik akun @piiluss.
“All the best Sersan Manganang,” kicau @chomielmingki.
“Tetep keren sih,” ucap @bobayahut.

“Serda KOWAD Aprilia Manganang, berubah status dari prajurit wanita jadi prajurit pria. Selamat,” tulis @MiteTetranychus.

Aprilia memulai karier sebagai atlet voli profesional ketika bergabung dengan tim Alco Bandung pada tahun 2011. Kemudian, dia berpindah ke BNI 46, Manokwari Valeria, hingga akhirnya memperkuat Jakarta Elektrik PLN yang suskes memenangkan Proliga musim 2015 dan 2016.

Total, Aprilia mengoleksi empat gelar juara Proliga. Terakhir gelar juara itu dia raih bersama PGN Popsivo Polwan usai mengalahkan Pertamina Energy pada final Proliga 2019. Satu gelar lain diraih pada 2017 (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.