KLB Demokrat Cabut Surat AHY Soal Pemecatan Kader

SYAKHRUDDIN.COM –┬áPimpinan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang pada hari ini dipimpin oleh Jhoni Allen Marbun. Dalam keputusannya, KLB mencabut surat pemecatan terhadap sejumlah kader yang sebelumnya dikeluarkan DPP pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dilansir dilaman CNN, “Keputusan KLB menganulir surat pemecatan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia yang dilakukan Demokrat Pusat. Menetapkan menganulir membatalkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (mengenai pemecatan kader),” tutur Jhoni Allen dalam KLB, Jumat (5/2/21).

Marzuki Alie, kader yang juga telah dipecat, tampak hadir dalam ruangan KLB. Marzuki Alie yang mengenakan kemeja lalu dipakaikan jaket Demokrat. Ribuan peserta bersorak dan bertepuk tangan.

Mereka yang telah dipecat antara lain Marzuki Ali, Jhoni Allen, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Ahmad Yahya dan Syofwatillah Mohzaib juga telah diberhentikan.

Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya. Alasannya, karena terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk.

Satu orang lainnya yakni Marzuki Alie. Ia dipecat dengan alasan terbukti melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Mereka yang telah dipecat DPP Demokrat lantas menggelar KLB di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/21). Pihak panitia menyebut Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko jadi kandidat ketum baru yang terfavorit (syakhruddin)

DPP Demokrat sendiri menganggap KLB tersebut ilegal lantaran tak sesuai dengan AD/ART. KLB seharusnya diadakan oleh DPP atas persetujuan Ketua Majelis Tinggi, yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.