Hasan Basri Ambarala Plt. Kadis Sosial Prov. Sulsel

SYAKHRUDDIN.COM – Suasana di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, hari ini Kamis 4/3/2021 mendapatkan pemimpin baru yang memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni, beliau adalah Hasan Basri Ambarala.

Dilansir dari Suara Sulsel.Id, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengganti tiga kepala dinas yang statusnya Pelaksana Tugas (Plt).

Mereka yang diganti adalah Plt. Kadis Sosial Gemala Fauza yang sebeumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial dan sekarang dikembalikan pada posisi jabatannya, Ia lalu digantikan mantan Kepala Biro Pemerintahan, Hasan Basri Ambarala, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli.

Lalu, Sri Wahyuni di Inspektorat digantikan oleh Sulkaf Latief, yang juga menjabat sebagai staf ahli saat ini. Sebelumnya, Sulkaf adalah mantan Kepala Dinas Perikanan.

Jabatan Bappeda yang diduduki oleh orang terdekat Nurdin Abdullah, Junaedi juga digantikan oleh Darmawan Bintang. Darmawan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

“Iya, betul sekali ada pergantian di tiga dinas,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulsel, Imran Jausi, Kamis, 4 Maret 2021.

Imran mengatakan sesuai aturan, masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) hanya sampai enam bulan. Hal tersebut sesuai dari aturan BKN No 1 tahun 2001.
“Yang sebelumnya sudah enam bulan menjabat. Ada perpanjangan satu kali sebelum ditetapkan definitif, namun dalam perpanjangan itu, Bapak Plt Gubernur memilih ada pergantian,” jelasnya.

Plt Gubernur, kata Imran, sudah menyerahkan SK kepada ketiga pengganti Plt kepala dinas, kemarin sore. Selanjutnya, mereka akan bertugas di dinas tersebut per hari ini.

“Pak Plt Gubernur langsung serahkan SK-nya. Beberapa jabatan dalam waktu dekat juga akan diganti Plt-nya, seperti Dinas Perikanan dan RS Haji,” tukasnya (*)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.