Hasil Liga Italia: Ronaldo 2 Gol, Juventus Tekuk Crotone

SYAKHRUDDIN.COM –¬†Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Juventus saat mengalahkan Crotone 3-0 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Selasa (23/2/21) dini hari WIB.

Juventus mendominasi permainan di pertandingan ini. Tekanan terus diberikan tuan rumah untuk bisa membobol gawang Crotone.

Viral Tendangan Penalti Konyol di Argentina ; Peluang pertama didapat Ronaldo di laga ini pada menit ke-11. Namun, tembakan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Crotone.

Tim tamu merespons empat menit berselang. Junior Messias melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih belum membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Juventus semakin gencar melakukan tekanan dan menghasilkan beberapa peluang lain. Tekanan bertubi-tubi itu baru membuahkan hasil enam menit jelang waktu normal babak pertama habis.

Juventus memecah kebuntuan lewat Ronaldo. CR7 membobol gawang Crotone melalui sundulan usai menerima umpan terukur Alex Sandro dari luar kotak penalti.

Ronaldo kemudian mencetak gol keduanya di masa injury time babak pertama. Ronaldo kembali mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Aaron Ramsey.

Ronaldo nyaris mencetak gol ketiganya di laga ini beberapa menit berselang. Namun, sontekannya memanfaatkan sebuah umpan terobosan berada di samping kiri gawang Crotone dan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, dominasi permainan masih menjadi milik Juventus. Skuad asuhan Andrea Pirlo terus menebar ancaman melalui pergerakan Ronaldo, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski.

Upaya Juventus memperbesar keunggulan membuahkan hasil pada menit ke-66. Kemelut di kotak penalti Crotone yang bermula dari sepak pojok bisa dimanfaatkan Weston McKennie untuk menggetarkan gawang tim tamu.

Unggul 3-0, Juventus tidak mengendurkan tekanan. Bahkan, beberapa peluang lain didapat Ronaldo yang seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol di laga ini.

Kendati mendapat beberapa peluang lain, Juventus tidak bisa mencetak gol tambahan. Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan tim asal Turin.

Susunan pemain
Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro. Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Vlasmir Golemic, Sebastiano Luperto; Pedro Pereira, Junior Messias, Salvatore Molina, Milos Vulic, Arkadiusz Reca; Samuel Di Carmine, Adam Ounas (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.