Piagam Penghargaan PMI Sulawesi Selatan

SYAKHRUDDIN.COM – Selasa pagi 9 Februari 2021 bergegas sarapan pagi lalu menuju ke Kantor PMI Kota Makassar, untuk donor darah ke-56.

Ternyata setelah tiba di Unit Transfusi Darah (UTD) di Jalan Kandea Makassar, setelah mengisi formulir yang berwarna kuning, pihak petugas langsung bertanya :

Bapak Pak Syakhruddin ya ???
Betul ???

Begini Pak, Bapak mendapat penghargaan dari Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, karena sudah menyumbangkan darah sebanyak 50 kali.
Oh ya …. terima kasih dinda.

Petugas lelaki yang duduk disampingnya langsung mencari berkas dan menemukan No urut 085 atas nama Drs H. Syakhruddin. DN, M.Si, sudah pernah melakukan kegiatan donor darah sebanyak 56 kali sampai tanggal 8 Februari 2021.

Petugas lalu mengambil buku induk, lalu disuruh tanda tangan.
Tanda terima disini Pak …. katanya seraya menunjukkan kolom tanda tangan.

Kalau yang satu ini, untuk Pin 50 x dan mohon dipakai setiap ada kegiatan ke-palangmerah-an, tuturnya.

Piagam penghargaan bernomor 0815/5.5.1/UTD/PP50/A.3/VII/2019 di tanda tangani Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, SH,MH pada tanggal 17 September 2020.

Usai penyerahan selanjutnya menuju ruang pemeriksaan dokter dan setelah melalui pemeriksaan yang ketat termasuk masalah Copid-19, akhirnya langsung ke ruang pengambilan darah, dengan prioritas tusukan jarum pada lengan sebelah kiri.

Usai donor selanjutnya menuju ruang sebelahnya untuk menikmati suguhan yang disiapkan pihak Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Makassar.

Terima kasih atas piagam penghargaannya, semoga menjadi motivasi pagi generasi muda bahwa setetes darah akan menolong nyawa orang lain, ayo segera donor ….. salamaki

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.