Buku Terbitan Lemhanas, Menuju Indonesia 2045 SDM Unggul Kunci Merefleksikan Perjalanan Bangsa

SYAKHRUDDIN.COM – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) meluncurkan empat buku. Sebagian besar tentang Indonesia dan menghadapi masa depan.

Buku-buku yang baru saja diluncurkan itu berjudul Kiprah Lemhannas RIIndonesia Menoedjoe 2045: SDM Unggul Adalah Koentji dan Skenario Indonesia 2035.

Satu buku lainnya yakni berjudul berjudul Tentara Kok Mikir? Inspirasi Out of The Box Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Dilansir di laman CNNIndonesia.com, Peluncuran empat buku ini digelar di Auditorium Gadjah Mada Lemhanas RI, Kamis (3/12/20).

Dalam sambutannya, Agus mengatakan buku disusun bukan untuk memberikan pencerahan dalam mendalami Lemhannas RI dan mengenali serta memahami masa depan Indonesia.

“Buku-buku ini merupakan sumbangan pemikiran Lemhannas RI yang diharapkan dapat diterima oleh masyarakat,” kata Agus saat memberi sambutan, di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Kamis (3/12/20).

“Semoga bisa memperkuat kemampuan dalam pengendalian keadaan yang dialami saat ini sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pencapaian keberhasilan bangsa di masa depan,” tambahnya.

Buku dilengkapi dengan data yang telah diolah. Data-data tersebut diperoleh dari hasil pengamatan, observasi, wawancara, dan literatur.

Buku Indonesia Menoedjoe 2045: SDM Unggul Adalah Koentji merefleksikan perjalanan Bangsa Indonesia menuju 2045 dengan penekanan SDM Unggul yang menjadi kunci penentu keberhasilan Indonesia.

Sementara itu, buku Skenario Indonesia 2035 menggambarkan kondisi Indonesia pada 2035 dengan tiga skenario, yaitu Skenario Patah Pucuk, Zamrud Berserakan dan Berlayar di Tengah Badai.

Sedangkan buku Kiprah Lemhannas RI menggambarkan perjalanan Lemhannas RI dengan menitikberatkan pada penyajian dalam bentuk grafik.

Buku Kiprah Lemhannas RI dapat disebut Buku Protokoler yang disusun untuk mengenalkan Lemhanas RI dengan pendekatan yang lebih ringan (syakhruddin)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.