Dadang Hawari, Psikiater Kondang Berpulang ke Rahmatullah

SYAKHRUDDIN.COM – Dokter dan juga psikiater, Dadang Hawari meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB, di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kamis (3/12/20).

Innalillahi wainailaihi rojiuun.Telah berpulang ke Rahmatullah Prof. dr. H. Dadang Hawari pada hari ini Kamis 3 Desember 2020 pukul 15.30 di RSCM, ” kata Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Halik Malik kepada CNNIndonesia.com.

Kabar meninggalnya Dadang juga diunggah akun Twitter @dr_irzan. Dalam tulisannya, Dadang disebut sempat menjalani perawatan bersama istri di rumah sakit karena dinyatakan positif Covid-19.

“Terakhir beliau dan istri sempat masuk RS dalam perawatan karena Covid. Moga almarhum husnul khatimah.

Indonesia kembali kehilangan salah satu guru besar kedokteran,” demikian dikutip dari @dr_irzan.

Dadang Hawari meninggal pada usia 80 tahun.

Namanya kondang sebagai psikiater hingga awal 2000-an. Dadang kerap menjadi narasumber berbagai media massa nasional untuk berbagai kasus kejiwaan atau psikologi.

Dilansir dilaman CNN, Dadang mendapat akreditasi dari Kantor PBB untuk kejahatan narkotika pada 2003. Ia juga menerima Penghargaan Utama Penanggulangan Bahaya Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setahun berselang.

Dadang tercatat banyak menulis soal keahliannya di bidang psikologi. Beberapa di antaranya seperti Manajemen Stress, Cemas dan Depresi (2001); Kekerasan Pada Anak (2013); Konsep Islam Memerangi Aids dan Naza (1996), dan sejumlah buku lain (syakhruddin)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.