Bimtek Uji Kompetensi Sertifikasi Melalui Zoom Meeting

SYAKHRUDDIN.COM – Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S)  Kementerian Sosial RI, Prof H. Syahabuddin, Senin (16/11/20) membuka dengan resmi, Bimbingan Teknis Uji Kompetensi Sertifikasi Jalur Reguler melalui zoom meeting.

 

Dikatakan, melalui bimbingan teknis seperti ini untuk mendapatkan sertifikasi bagi pekerja sosial sangat dibutuhkan. Sehebat apapun Anda di lapangan, harus memiliki sertifikasi termasuk yang berada di lembaga perguruan tinggi, tuturnya.

 

Karena itu tahapan uji kompetensi sertifikasi bagi SDM penyelenggara melalui jalur reguler bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Pekerjaan Sosial (LSPS) melaksanakan secara virtual berupa bimtek, ujian kognitif dan ujian wawancara yang jadwalnya akan diinfokan lebih lanjut.

 

Sementara itu Ketua Lembaga Sertifikasi Pekerjaan Sosial,  Tuti Nugrahati sebagai penanggungjawab tehnis, mengucapkan terima kasih atas antusias peserta yang berasal dari berbagai unsur mulai kalangan BBPPKS, DPD Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia, Pendamping PKH dan kalangan perguruan tinggi yang menyelenggarakan program study kesejahteraan sosial (kessos).

 

Dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, mengirimkan tiga orang dosen dari Jurusan Kesejahteraan Sosial, masing-masing, DR. Syamsuddin. AB, S.Ag, M.Pd, Dr. Sakaruddin Mandjarreki, M.Si dan Drs. H. Syakhruddin. DN, M.Si

 

Adapun yang menjadi penilaian dalam sertifikasi ini meliputi standar kompetensi berupa pengetahuan , keterampilan/kemampuan dan nilai. Adapun waktu pelaksanaan mulai dari bimtek hari ini hingga delapan hari ke depan tuturnya.

 

Tuti Nugrahati pada berkesempatan tersebut, memaparkan struktur organisasinya bahwa di Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial membawahi empat Kapus yaitu Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial, Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial serta Pusat Penyuluhan Sosial, tuturnya

 

Kegiatan Bimtek berlangsung sehari diikuti kurang lebih 750 peserta yang mendapatkan informasi melalui jalur virtual, sementara yang tidak akses dalam zoom meeting karena terbatas hanya sampai 500 orang, maka peserta  dapat mengakses informasi melalui jalur youtube.

 

Untuk kelancaran  pengisian pendaftaran peserta menghubungi link https://bppps.kemensos.go.id selanjutnya  mengirimkan curikulum vitae yang didukung dengan dokumen berupa KTP, Ijazah SMA atau sederajat, SI hingga S3 dalam bentuk PDF dengan tidak melebihi 300 kb, sehingga memudahkan sistim informasi berlangsung lancar,  sebagaimana yang dibutuhkan para peserta bimtek (***)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.