Tower Radio Syiar Tumbang, Tidak Ada korban Jiwa

SYAKHRUDDIN. DN,  Hujan deras  dan angin kencang yang melanda Kabupaten gowa, Minggu 15/11/20 mengakibatkan Tower Radio Syiar pada Fakultas Dakwah & komunikasi UIN Alauddin Makassar tumbang.

Tower yang baru saja di cet beberapa waktu lalu, tiba-tiba terhembas ke arah utara tempat dimana biasanya banyak motor mahasiswa diparkir.

Beruntung hari libur dan tidak ada kegiatan kampus, sehingga  tidak terdapat adanya korban jiwa.

 

Menurut Mantan Direktur Radio Syiar yang kini menjabat Wakil Dekan III, DR. Irwanti Said, M.Pd mengatakan, kejadian seperti ini bukan hal yang luar biasa, apalagi kalau tower dengan ke tinggian  dan diterpa angin kencang tentunya rawan tumbang.

 

Beruntung kata Irwanti Said, yang akrab disapa Bunda di kalangan penyiar radio, tower ini tumbang di saat libur mahasiswa dan jatuhnya tidak mengarah ke mesjid kampus yang di bangun Prof. Abdul Rasyid.

 

Akibat angin kencang yang datang tiba-tiba, mematahkan pangkal tower dan jatuhnya melintang ke arah utara sehingga membutuhkan penanganan  yang segera.

 

Radio Syiar yang dikelola Bunda  sejak tahun 2010 di taksir mengalami kerugiaan sekiatar Rp 100 juta rupiah, tutur Irwandi Said dengan berlinang air mata atas musibah ini.

 

Sementara itu, jajaran Pemda dan Tagana Kabupaten  Gowa tadi pagi sempat melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan dalam rangka tanggap bencana,  demikian halnya di level provinsi yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, sehingga dengan peristiwa bencana alam angin kencang ini perlu terus meningkatkan kewaspadaan, terutama  pada bulan Desember hingga April 2021 (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.