Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan di laga ini. Umpan Bagas Kaffa dari sisi kanan penyerangan dituntaskan dengan sontekan oleh Braif Fatari di muka gawang lawan saat laga baru berjalan tiga menit.

Sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia U-19 kembali dapat peluang mencetak gol. Rizky Ridho dijatuhkan pemain Dugopolje di dalam kotak penalti lawan yang membuat wasit menunjuk titik 12 pas.

Dilansir dilaman CNNIndonesia, Eksekusi penalti diambil oleh Brylian Aldama. Tendangan Brylian ke sisi kiri gawang menggetarkan gawang Dugopolje untuk kali kedua di laga ini.

Timnas Indonesia U-19 semakin di atas angin pada menit ke-21. Sundulan Irfan Jauhari yang menerpa mistar berhasil disambar Witan Sulaeman untuk membuat skor jadi 3-0.

Pada menit ke-40, Timnas Indonesia U-19 kembali mendapat hadiah penalti. Handball pemain Dugopolje di kotak 16 gagal berbuah gol. Tendangan penalti Rizky Ridho ditangkap kiper Dugopolje.

Di babak kedua, Dugopolje tetap menampilkan permainan keras seperti di babak pertama. Permainan keras ini berujung cedera yang dialami Bagas Kaffa.

Bagas terkapar setelah mendapat tekel keras dari salah satu pemain Dugopolje pada menit ke-60. Posisi Bagas lantas digantikan oleh Bayu Fiqri.

Bagas jadi pemain Timnas Indonesia U-19 kedua yang cedera di laga ini. Sebelumnya Supriadi juga harus mengakhiri laga lebih cepat karena cedera usai ditekel pemain Dugopolje pada menit ke-31.

Timnas Indonesia U-19 yang unggul 3-0 nyaris kebobolan pada menit ke-68. Dugopolje dapat peluang lewat bola muntah di depan gawang tetapi tendangan salah satu pemain mereka masih tipis di sisi kiri gawang Yofandani Damai.

Timnas Indonesia U-19 baru mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol pada menit ke-78. Tembakan Irfan Jauhari dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Dugopolje.

Saddam Gaffar juga memiliki peluang untuk menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Namun, sontekan Gaffar memanfaatkan umpan silang Muhammad Kanu masih berada di samping gawang.

Tensi pertandingan tetap tinggi memasuki akhir pertandingan dan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia U-19

Muhammad Adi Satryo; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Pratama Arhan Rifai; Witan Sulaeman, Brylian Negietha Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi; Irfan Jauhari, Braif Fatari (sumbercnnindonesia)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.