Evaluasi Perkuliahan Ketiga Semester III

Evaluasi Perkuliahan Ketiga,  Rabu, 16 September 2020

  1. Sampai naskah ini di tulis, masih ada mahasiswa semester III A & B yang belum menyetor tugasnya.
  2. Ada pula yang menyetor tugas dengan mencopy naskah yang saya kirim di grup, selanjutnya dipindahkan, ditambah beberapa informasi, lalu dikirim kembali kepada saya dalam bentuk PDF.
  3. Tindakan semacam itu kurang terpuji, berarti kurang membaca referensi yang lain.
  4. Adapula yang beralasan baru tadi sore ada paketnya, sehingga baru mengirim, begitulah kondisi yang kita hadapi di masa pandemi Covid-19.
  5. Bagi Anda dan Saya, keseriusan dan ketekunan dalam mengikuti irama perkuliahan, harus disertai dengan tekad, tanggungjawab dan saling percaya, bukan hanya sekedar membuat naskah kirim selesai, bukan itu solusinya.
  6. Adapula yang mengirim naskah apa adanya.
  7. Cobanya setelah di ketik di word, dibaca ulang, perhatikan tata bahasanya, tanda-tanda baca, penggunaan huruf besar pada nama kota/desa/kecamatan atau pada nama orang.
  8. Umumnya banyak bermasalah dalam hal seperti itu, mungkin menganggap gampang saja Bahasa Indonesia. Padahal kalau mau diikuti dengan saksama, masih banyak diketemukan hal-hal yang mengganjal cara penulisan yang baik dan benar.
  9. Mari mencoba meningkatkan kualitas penulisan, terlebih lagi untuk materi ke empat, pembahasannya harus dikaitkan dengan salah satu ayat dalam Al-Quranul Kariem, sebagai pembeda antara Peksos Umum dan Peksos yang dilahirkan dari Kampus UIN Alauddin Makassar.
  10. Selamat kepada Anda semua yang telah mendapatkan jatah pulsa dari pemerintah, manfaatkanlah dengan baik, jangan gunakan untuk game dan kegiatan lainnya.
  11. Selamat belajar semoga makin sukses dalam study dan kelak dapat meraih gelar Sarjana Kesejahteraan Sosial (S.Kesos).

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.