Masjidil Haram Makkah di Guyur Hujan Lebat

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Hujan lebat melanda Kota Suci Makkah, Arab Saudi, pada Kamis (3/9/2020) sore waktu setempat, dan membuat suhu udara dilaporkan menurun.

Dilansir Gulf Today, sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan hujan deras di sekitar Masjidil Haram di Makkah.

Hujan deras terjadi di daerah Al-Sharaya dan Al-Jarana, desa-desa tetangga, serta lingkungan selatan dan tenggara.

Dilansir dilaman CNN, Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Saudi meramalkan cuaca pada Kamis akan terjadi badai petir disertai angin yang bertiup kencang di ketinggian Jazan, Asir, Baha, Makkah, dan Madinah.

Mereka menyatakan pergerakan angin permukaan di Laut Merah bergerak dari barat laut ke utara di bagian utara dan tengah, kemudian dari barat daya ke tenggara di bagian selatan dengan kecepatan 16 hingga 38 kilometer per jam.

Sedangkan pergerakan angin permukaan di Teluk Arab bergerak dari arah tenggara ke barat daya dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer per jam.

Di tengah pandemi global yang terus mencengkeram dunia, Kerajaan Arab Saudi berhasil mencatatkan nol kasus Covid-19 menyusul berakhirnya ibadah haji terbatas pada 2020. Haji diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan (sumbercnnjakarta)

 

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.