Mantan Menpora Abdul Gafur Berpulang ke Rahmatullah

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, dr Abdul Gafur Tengku Idris, Lahir di Patani, Halmahera Tengah, Maluku Utara 20 Juni 1939 (81 thn), berpulang ke Rahmatullah, Jumat 4/9/2020 Pukul 06.35 WIB, di Rumah Sakit Gatot Soebroto Jakarta, karena terkena virus Covid-19.

Almarhum merupakan purnawirawan Angkatan Udara, menjabat Menpora pada Kabinet Pembangunan di era Presiden Soeharto, bertempat tinggal di Jalan Teuku Umar No 6 Jakarta.

Kepastian kepergiannya  baru tahu di WA grup internal sekitar jam 8 lebih. Kami turut berduka cita. Saya belum tahu sakit apa,” ujar Gatot.

“Kemenpora sangat berduka cita, kami terkejut. Beliau dikaruniai Allah umur panjang, walau benturan sakit tidak mengurangi beliau untuk tetap beraktivitas.

Beliau sebagai salah satu tokoh nasional. Lebih khusus lagi mantan Menpora,” ucap Gatot.

Abdul Gafur menjabat Menpora pada 1983 hingga 1988. Sebelumnya, Suami Kemala Motik itu, menjabat sebagai Menteri Muda Urusan Pemuda pada 1978 hingga 1983 menggantikan posisi Maladi.

Politisi Partai Golkar itu juga sempat menjabat posisi Wakil Ketua MPR pada 1997 hingga 1999 dan Anggota DPR pada 2004 hingga 2009 (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.