Polsek Ciracas Diserang 100 Orang Tak Dikenal

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Masih terngiang di telinga, Perintah Kapolri untuk senantiasa memperkuat penjagan Markas Polisi di Seluruh Indonesia.

Rupanya presiksi Kapolri terbukti, dinihari Sabtu (29/8/2020 Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dirusak dan dibakar orang tidak dikenal (OTK).

“Ini memang kejadian tadi malam, ada sekelompok orang tidak dikenal yang berupaya merusak dengan menyerang Polsek Ciracas Jakarta Timur ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus seperti dikutip Kompas TV, Sabtu.

Dilansir di laman Kompas, Menurut Yusri, sampai saat ini polisi belum mengetahui identitas massa yang melakukan penyerangan. Namun, mereka diperkirakan berjumlah mencapai 100 orang.

Mereka melakukan perusakan dan membakar sebuah mobil yang terparkir di area Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Sementara itu, di laman CNN mengungkapkan, dua orang anggota polisi terluka dalam insiden penyerangan Polsek Ciracas, Sabtu (29/8/2020) dinihari. Mobil dinas Wakapolsek yang terparkir di halaman Polsek juga dibakar massa.

Dilansir dari Antara, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, kerusakan juga terjadi pada bus operasional Polsek di mana kacanya dipecahkan pelaku.

“Satu mobil operasional Wakapolsek rusak dibakar dan mobil bus operasional kacanya pecah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di lokasi kejadian.

Dilansir dilaman CNN, Dua anggota dikabarkan terluka. Saat kejadian mereka tengah berpatroli. Keduanya terluka akibat sabetan senjata tajam.

“Sebetulnya tiga anggota yang kena, tapi dua yang luka, satu tidak apa-apa,” katanya.

Yusri mengatakan kejadian itu dilaporkan berlangsung sekitar pukul 01.45 Pantauan CNNIndonesia.com, setidaknya tiga kendaraan rusak. Salah satunya bus polisi yang pecah kacanya di beberapa bagian. Satu mobil operasional terlihat hangus.

Petugas langsung menggelar olah tempat kejadian perkara dengan kawalan ketat. Belum diketahui motif penyerangan dan asal pelaku (sumberccndankompas Jakarta)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.