Kepergian Aktor Chadwick Boseman Membawa Duka Bagi Joe Biden-Kamala Harris

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA  – Kepergian aktor Chadwick Boseman juga meninggalkan duka di hati politikus, sekaligus pasangan calon presiden dan wakil presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Kamala Harris.

Biden dan Harris mengungkapkan rasa duka mereka setelah mengetahui Chadwick Boseman yang selama ini dikenal berkat perannya sebagai T’Challa dan Black Panther meninggal dunia Jumat (28/8/2020) pada waktu setempat.

Dalam cuitannya, Joe Biden mengatakan Chadwick Boseman merupakan orang berkemampuan besar melebihi yang ditampilkan dalam sederet filmnya selama ini.

“Kekuatan Chadwick Boseman yang sesungguhnya lebih besar daripada yang terlihat di layar. Mulai dari Black Panther hingga Jackie Robinson, dia menginspirasi banyak generasi dan menunjukkan mereka bisa menjadi yang mereka mau, termasuk pahlawan super,” tulis Joe Biden.

“Saya dan Jill mendoakan keluarga terkasih menjalani masa sulit seperti ini,” cuitnya.

Dilansir dilaman CNN, Ucapan duka juga disampaikan Kamala Harris, calon wakil presiden AS yang bakal mendampingi Joe Biden. Dalam cuitannya, Kamala Harris mengatakan kehidupan Chadwick Boseman membuat perubahan bagi sekelilingnya.

“Hati saya hancur. Teman sekaligus rekan saya, Chadwick Boseman sangat luar biasa, baik, menjadi contoh, dan rendah hati. Dia pergi begitu cepat tapi hidupnya membawa perubahan. Belasungkawa yang tulus bagi keluarga,” tulis Kamala Harris.

Sebelum meninggal dunia, Chadwick Boseman sempat menyerukan dukungan bagi Kamala Harris jelang pemilihan presiden AS pada 3 November mendatang.

“YES @KamalaHarris,” cuit Chadwick Boseman pekan lalu beserta tiga emoji tepuk tangan serta tagar #WhenWeAllVote #Vote2020.

Cuitan itu diunggah bertepatan setelah Biden mengumumkan secara resmi calon wakil presidennya pada Rabu (12/8/2020).

Kamala Harris akan mendampingi Joe Biden bertarung dalam pemilihan umum Amerika Serikat. Pasangan dari Partai Demokrat ini bakal berhadapan dengan petahana Presiden AS Donald Trump yang hingga kini belum menentukan calon wakilnya.

Kamala Harris merupakan perempuan Afro-Amerika dan Asia Amerika pertama yang menjadi calon wakil presiden Amerika Serikat. Orang tuanya merupakan imigran yang pindah ke AS.

Sementara itu, Chadwick Boseman meninggal dunia akibat kanker usus besar yang diderita empat tahun silam. Penyakit itu telah ia miliki sejak pertama kali bergabung dalam Marvel Cinematic Universe, Captain America: Civil War (2016).

Kendati demikian, ia sama sekali tidak pernah mengungkapkan penyakitnya ke publik. Hingga kabar duka mengenai kepergian Chadwick Boseman untuk selama-lamanya disampaikan pihak keluarga melalui media sosial (sumbercnnjakarta)

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.