Abd. Razak Dg Nassa Berpulang Ke Rahmatullah

SYAKHRUDDIN.COM, TAKALARInnalillahi wa inna ilahi rajioun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Abd. Razak Dg Nassa (66 thn), Pensiunan Pegawai Sosial Kabupaten Takalar pada Hari Sabtu 29 Agustus 2020 di RS Wisata UIT Jalan Abd. Kadir Makassar.

Almarhum meninggalkan seorang isteri, tiga orang anak dan tujuh orang cucu. Almarhum akan dimakamkan besok di Pekuburan Soreang Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara tTgl 30 Agustus 2020 sebelum sholat dhuhur.

Menurut Subriani putrinya, almarhum sejak pensiun dari Dinas Sosial Kabupaten Takalar banyak menghabiskan waktunya di Kampung halamannya di Kampung Soreng Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar bersama cucu-cucunya.

Belakangan menjelang akhir hayatnya, katanya  penyakit gula yang di deritanya semakin meradang hingga menghembuskan nafas terakhirnya di RS Wisata UIT Makassar.

Mengenang masa aktif bekerja pada Dinas Sosial Kabupaten Takalar, Penulis sering berboncengan motor dari Takalar arah ke Makassar. Di sekitar Kampung Kalukuang – Boka, almarhum turun karena akan naik pete-pete lagi menuju Galesong Utara.

Orangnya sangat rajin dan murah senyum, bahkan di pagi hari termasuk pegawai yang duluan datang dan membersihkan meja-meja kerja, sehingga ketika kawan-kawannya datang, kantor sudah dalam kondisi bersih.

Almarhum Abd. Razak Dg Nassa kini telah menyelesaikan pengabdiannya di dunia dan besok akan dimakamkan di Pekuburan Soreang Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Melihat catatan grafik para pensiunan sosial yang kini rata-rata berada diatas angka 60 maka sudah sewajarnya untuk senantiasa berserah diri kepada-Nya, mengurangi kegiatan duniawai dan banyak-banyak untuk persiapan akhirat.

Karena kita tak pernah tahu, kalau hari ini kita mengantar jazad sahabat ke pekuburan dan hari-hari berikutnya adalah giliran kita, Oleh sebab itu, kita tak pernah tahu kapan sang Malaikat Maut datang menjemput, selamat merenungkan diri, semoga kita semua termasuk hamba yang pandai mensyukuri nikmat-Nya, salam !!!

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.