Personel TNI di Pusdikpom Kota Cimahi Positif Corona

SYAKHRUDDIN.COM, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengonfirmasi ada personel TNI AD di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD positif Corona Virus Disease atau COVID-19.

Dilansir dilaman detikcom, Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekitar 99 personel TNI yang terkonfirmasi positif dari klaster Pusdikpom. Rinciannya siswa 74 personel dan organik 25 personel yang keseluruhannya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Betul kita terima informasi ada personel TNI di Pusdikpom yang positif COVID-19. Jumlahnya sekitar 99 orang, tapi nanti akan kita pastikan lagi jumlahnya,” kata Ajay kepada¬†detikcom, Jumat (10/7/2020).

Saat ini, pihaknya memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan tracing sumber penularan awal dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom mengenai pelaksanaan swab test lanjutan.

“Sekarang Dinkes Cimahi sedang tracing dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom. Awalnya itu dari hasil swab test Jumat (3/7/2020) minggu lalu, ternyata hasilnya mengejutkan,” tuturnya.

Ajay mengungkapkan saat ini semua personel TNI yang positif itu sedang melakukan isolasi di lingkungan Pusdikpom. Semua pintu masuk yang berbatasan dengan lingkungan perumahan warga ditutup.

“Mereka melakukan karantina sendiri di lingkungannya. Informasinya semua pintu masuk ditutup dan digembok, jadi tidak ada yang keluar masuk,” ujarnya (sumberdetikcomjakarta)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.