Mengenang Almarhum Drs.H.Fakhir Kahar

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Almarhum  Drs. H. Fakhrir Kahar adalah Pegawai Kanwil Depsos Prov Sulsel, terakhir tercatat sebagai Kepala Seksi Karang Taruna.

 

Pernah bertugas di Kanwil Depsos Prov.Kaltim di Samarinda dan sebelum pindah ke Sulsel bertugas di Kandepsos Kabupaten Kutai Kartanegara di Tenggarong.

 

Hari ini, Jumat 03 Juli 2020 Pukul 17.55 Wita berpulang kepangkuan ilahi, disisi isteri tercinta. Terakhir almarhum menjabat sebagai Sekretaris Kapesos Sulsel.

 

Putra kelahiran Bulukumba ini, lahir 66 tahun lalu, rumah duka di Jalan Tamangapa Raya III Kompleks Kesehatan No 10 Lokasinya sebelum Puskesmas Bangkala Kota Makassar.

 

Menurut Ny. Fakhrir Kahar, Almarhum meninggalkan seorang isteri dan dua anak serta tiga orang cucu dan akan dimakamkan di Pekuburan Makkio Baji Tamangapa Kota Makassar, ba’da sholat dhuhur.

 

Almarhum H.Fakhrir  dikenal sebagai penggerak organisasi KAPESOS (Kerukunan Pensiunan Sosial), beliau banyak menjembatani komunikasi dengan Kapesos se-Indonesia.

 

Sehingga Kapesos Sulsel sering melakukan anjangsana dan perjalanan antarprovinsi sekalipun dengan biaya mandiri.

 

Selain itu, di usia purnatugas aktif sebagai pengurus LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Sosial) Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, merangkap Sekretaris Kapesos Sulsel yang berkantor di BK3S Jalan A.P.Pettarani No.30 Makassar.

 

Sebelum berkarier di Departemen Sosial (Kementerian Sosial) beliau pernah mengabdi di Plan Internasional bersama Dr. H.  Makmur Sunusi (Mantan Dirjen Rehsos) bersama Drs. H. Sirajuddin Latief  serta rekan lainnya seperti Ibu Fachriah.

 

Selanjutnya almarhum tinggalkan Plan Internasional karena diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di  Departemen Sosial (Kementerian Sosial).

 

Akhirnya, segenap pengurus dan anggota KAPESOS dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sulsel serta Pengurus Yayasan Kesejahteraan Sosial (Yaksin)  menyatakan turut berduka cita yang mendalam.

 

Sang sekretaris Kapesos  Sulsel itu,  telah menyelesaikan amanat para pensiunan sosial di Provinsi Sulawesi Selatan yang kini tengah berjuang melawan Covid-19.

 

Hadir melayat di rumah duka, Drs. H.Abidin Maenong, Ketua Kapesos  didampingi pengurus lainnya.

 

Selamat jalan Bung Drs. H.Fakhrir Kahar, doaku menyertaimu, Al-Fatihah. (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.