Dari Bakso Got ke Bakso Sudut

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Menikmati Mie Pangsit atau Mie Goreng, yang berjamur di Kota Makassar maka pembeli harus pandai-pandai memilih sajian yang murah meriah.

Tersebutlah Mie Pangsit olahan Surani di Persimpangan Jalan Rusa dan Jalan Monginsidi Kota Makassar. Sejak tahun 1989 Surani berjualan Mie Pangsit dan Nasi goreng bersama isterinya dan seorang pembantu.

Dulu posisinya di seberang jalan Rusa dekat got, sehingga pelanggannya menyebut “Mie Got” kemudian pelanggannya banyak sopir taksi bahwa sampai antri berdiri menunggu di belakang orang yang akan selesai makan.

Seiring dengan perkembangan dan perbaikan prasarana drainase di Kota Makassar, Surani tak bisa lagi berjualan diatas got yang beralaskan papan, maka sekarang berpindah ke seberang jalan dengan menggunakan gerobak baru dan tempatnya lebih representatif, sehingga pelanggannya yang rata-rata menengah ke bawah menyebut dengan Mie Sudut asuhan Mas Surani.

 Tarif harga mie pangsit asuhan Mas Surani

Tarif harga mie pangsit asuhan Mas Surani

Harganyalah relatif murah, dari menu yang dipasang variasi penjualannya antara kisaran Rp 12 s/d Rp 15 ribu rupiah per porsi. Sesangkan pada pagi hari mulai pukul 06.00 sampai Jam 11.00 berjualan nasi kuning asuhan isteri Surani.

Anda ingin mencoba ? silakan berkunjung ke perempatan Jalan Rusa dan Jalan Monginsidi pada sudut sebelah kanan dekat lampu pengatur lalu lintas. Surani menempati halaman rumah dan halaman samping milik salah seorang warga Makassar yang sedang bertugas di Kota Metropolitan Jakarta.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

One thought on “Dari Bakso Got ke Bakso Sudut

  • 26 Juni 2020 pada 4:56 am
    Permalink

    Salam. Tangguh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.