Sholat Idulfitri di Masjid Besar Al-Abrar Berlangsung Lancar

syakhruddin
Read Time1 Minute, 2 Second

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Pelaksanaan sholat idul fitri 1441 H berlangsung di Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, dengan Khotib, Lahamuddin Dg Gassing,S.Ag (Imam Mesjid Besar Al-Abrar) dan bertindak selaku Imam Idulfitri, Abd.Haris,S.Pd.I Dg Lanti, berlangsung dalam suasana lockdown Pandemi Covid-19, Minggu (24/5).

 

Lahamuddin dalam khutbahnya mengatakan, tujuan utama perintah puasa Ramadan agar kita menjadi orang yang bertaqwa.

 

Dikatakan, barangsiapa yang bertaqwa pasti akan diberikan solusi dan jalan keluar atas segala persoalan kehidupan, termasuk dalam situasi pandemi Copid-19.

 

Bila kita bercermin pada kekasih Allah, seperti Nabi Yunus di karantina dalam perut ikan, Nabi Yusuf di karantina dalam  penjara dan Nabi Muhammad melakukan lockdown di Gua Hira yang akhirnya diwahyukan Surat Al-Alaq.

 

Bercermin dari para kekasih Allah diatas, maka mari kita bersabar dan selalu memohon pertolongan Allah, agar kita dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 ini, tuturnya.

 

Usai pelaksanaan sholat Idul fitri, para jamaah masing-masing kembali ke rumah tanpa berjabat tangan dan tetap menggunakan protokol covid – 19 serta memakai masker masing-masing.

 

Sebelumnya di pintu masjid, tiga orang petugas dari remaja masjid melakukan pengecekan suhu para jamaah dan memberikan masker gratis bagi jamaah yang datang tanpa memakai masker (syakhruddin)

1 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AS dan China di Ambang Perang Dingin Baru

SYAKHRUDDIN.COM – MAKASSAR, Ketegangan antara Amerika Serikat dan China meningkat terkait pandemi virus Corona, status Hong Kong dan masalah lainnya. Menteri Luar Negeri (Menlu) China, Wang Yi bahkan menyebut bahwa AS telah mendorong hubungan dengan China ke “ambang Perang Dingin baru”.   Dilansir dilaman detikcom “Telah menjadi perhatian kami bahwa beberapa kekuatan politik di AS menyandera hubungan China-AS dan mendorong kedua negara kita ke ambang Perang Dingin yang baru,” ujar Wang […]