China Respons Eksploitasi ABK WNI hingga Tentara Israel Tewas

syakhruddin
Read Time2 Minute, 2 Second

SYAKHRUDDIN.COM,JAKARTA – Serangkaian peristiwa dirangkum dalam kilas internasional, Rabu (13/5/2020). Mulai dari respons China soal eksploitasi WNI ABK hingga serdadu Israel yang tewas dilempari batu.

Dilansir dilaman CNN, Pemerintah China akhirnya menanggapi kasus eksploitasi yang dilakukan sejumlah kapal ikan asal negaranya terhadap puluhan warga Indonesia yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK).

Kementerian Luar Negeri China menuturkan, pemerintahnya tengah menyelidiki laporan dugaan eksploitasi tersebut. Beijing juga mengatakan terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia untuk menyelidiki kasus ini.

“China menganggap laporan ini dan tengah menyelidikinya lebih lanjut. Pihak China berupaya melakukan komunikasi secara dekat dengan Indonesia terkait hal ini,” kata juru bicara Kemlu, China Zhao Lijian dalam jumpa pers rutin di Beijing pada Senin (11/5/2020).

Dijelaskan, Pernyataan itu diutarakan China setelah Indonesia mengutuk perlakuan tidak manusiawi yang dilakukan perusahaan pencari ikan asal China kepada WNI ABK yang bekerja di kapal-kapal mereka.

WHO Identifikasi Lonjakan Corona di China, Korsel, dan Jerman

Sementara itu, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengidentifikasi lonjakan kasus baru virus corona di China, Korea Selatan, dan Jerman selama akhir pekan kemarin usai sejumlah aturan pembatasan dicabut.

Hal itu disampaikan Ghebreyesus dalam sebuah konferensi pers di Jenewa pada Senin (11/5/2020).

“Selama akhir pekan kami melihat tanda-tanda masalah di depan. Di Korea Selatan, bar dan kelab ditutup karena kasus yang corona dikonfirmasi menyebabkan banyak kontak dilacak,” kata Tedros seperti dikutip dari CNN.

Sementara di Kota Wuhan juga mengumumkan ada kasus baru Covid-19 setelah sebulan tanpa infeksi baru.

Jerman juga melaporkan penambahan kasus baru virus corona setelah beberapa hari terakhir secara bertahap membuka kembali aktivitas bisnis.

Disisi lain, Serdadu Israel Tewas Dilempar Batu saat Buru Milisi Palestina

Seorang tentara Israel, Sersan Amit Ben-Yigal (21 thn), tewas akibat dilempar batu ketika tengah mengejar seorang militan Palestina yang menjadi buronan di Kota Jenin, Tepi Barat, pada Selasa (12/5/2020) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir Associated Press, Amit saat itu sedang mengejar seorang buronan sebelum fajar di Desa Yaabed. Ketika dalam perjalanan pulang, sebuah batu jatuh dilempar dari atas atap bangunan dan menghantam kepalanya.

Menurut juru bicara Angkatan Bersenjata Israel, Letkol. Jonathan Conricus, saat itu Amit mengenakan helm tempur, tetapi dia mengalami luka serius akibat lemparan batu tersebut dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Pasukan Israel memang kerap menyerbu perkampungan warga Palestina di Tepi Barat dengan alasan mencari milisi yang menjadi buronan. Namun, baru kali ini seorang tentara meninggal dalam operasi tersebut (sumbercnnjakarta)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gegara Arus Pendek, Rumah Jono Hangus Terbakar

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Warga yang bermukin di Keluruhan Pa-Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate dikagetkan dengan padamnya lampu secara tiba-tiba. Setelah di teliti pihak, ternyata  petugas PLN sengaja mematikan sebagian kawasan sektor selatan, karena adanya peristiwa kebakaran di Kelurahan Bontoduri Kecamatan Tamalate, Kamis (14/5/2020) malam tadi. Dilansir di laman Pojok Sulsel, satu unit rumah di Jalan Andi Tonro IV sektor Selatan, yang masuk […]