Hari ini Merupakan Penerbangan Domestik Terakhir

syakhruddin
Read Time1 Minute, 16 Second

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Kementerian Perhubungan menyebut penerbangan penumpang domestik masih diizinkan beroperasi hingga Jumat (24/4/2020). Artinya, hari ini adalah hari terakhir maskapai melayani penerbangan penumpang domestik.

Itupun, maskapai hanya akan menerbangkan penumpang yang telah melakukan reservasi atau pemesanan sejak jauh-jauh hari. Bukan pemesanan mendadak yang dilakukan pada hari ini.

Dilansir di laman CNN, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, karena karakteristik moda udara yang spesifik, operator penerbangan diberi kesempatan untuk melakukan kewajibannya kepada penumpang hanya sampai dengan hari ini dengan reservasi lama.

“Mulai hari ini tidak ada reservasi baru,” tegasnya melalui keterangan resmi, Jumat (24/4/2020).

Namun, dia melanjutkan untuk penerbangan internasional, maskapai boleh melayani penumpang, khususnya warga negara asing (WNA) yang akan kembali ke negaranya atau warga negara Indonesia (WNI) yang akan kembali ke Tanah Air.

Penerbangan tersebut harus tetap mengutamakan protokol kesehatan selama pandemi virus corona.

Penghentian maskapai terkait dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 14441 Hijriah Covid-19.

“Setelah dilakukan evaluasi, maka berlakunya peraturan akan sama untuk semua moda transportasi, yakni pada 24 April-31 Mei 2020 dan akan diperpanjang jika diperlukan,” terang Adita.

Permenhub nomor 25 Tahun 2020 telah ditetapkan pada tanggal 23 April 2020 sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah untuk melarang mudik pada tahun ini dalam rangka mencegah penyebaran penyakit covid-19.

Adita menegaskan bahwa larangan penggunaan transportasi untuk mudik ini berlaku untuk keluar masuk di wilayah-wilayah PSBB, zona Merah penyebaran covid-19 dan aglomerasi yang sudah ditetapkan sebagai PSBB (sumbercnnjakarta)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Heboh Nasi Anjing di Tanjung Priok Jakarta Utara  

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Polisi memastikan kasus pemberian makanan bertuliskan ‘Nasi Anjing’ kepada warga di sekitar Masjid Babah Alun, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara hanya kesalahpahaman saja. “Betul (hanya) kesalahpahaman,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/4/2020). Wirdhanto menuturkan kasus itu bermula dari laporan masyarakat yang diterima kepolisian pada Sabtu (25/4/2020) malam terkait pemberian nasi bungkus […]