Gubernur Sulsel Tunjuk RS Dadi Sebagai Tempat Awal Pemeriksaan

syakhruddin
Read Time1 Minute, 2 Second

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menjadikan Rumah Sakit (RS) Dadi, Makassar, sebagai tempat awal pemeriksaan warga yang mengalami gejala Corona (Covid-19).

Nurdin meminta rumah sakit lainnya mengarahkan warga yang mengalami gejala Corona ke RS Dadi.

“Saya sudah kumpulkan yang inti-inti, para direktur rumah sakit untuk rumah sakit mengubah sistem rujukan.

Jadi saya coba mengubah, masyarakat yang merasa ada gejala Virus Corona itu sekarang screening awal, saya minta di Rumah Sakit Dadi, jadi semua ke sana, call center sekarang semua ke sana, ambulans semua ke sana,” kata Nurdin kepada detikcom, Senin (6/4/2020).

Keputusan ini diambil Nurdin setelah memimpin langsung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Sulsel.

Nurdin menyebut saat ini banyak pasien COVID-19 di Kota Makassar dirawat di berbagai rumah sakit, termasuk rumah sakit swasta.

“Jadi ini kan sekarang ada di mana-mana (pasien COVID-19), ada di RS Awal Bros, ada di RS Stella Amaris, di RS Haji, ini kan semakin menyulitkan kita untuk melokalisir dan memutus mata rantai (penularan Corona),” ujarnya.

“Terus kesulitan kita juga kalau ada yang meninggal, membagi keamanan (yang akan mengawal) ini susah.

Jadi kita tadi sudah putuskan Rumah Sakit Dadi menjadi rumah sakit screening satu-satunya untuk Kota Makassar,” tambahnya (syakhruddin)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelarangan Mudik Tak Perlu Pakai Fatwa Ulama

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Hasanuddin AF berpendapat, pelarangan masyarakat untuk mudik lebaran di tengah penyebaran virus corona (Covid-19) tak perlu memakai fatwa haram. “Kami malah memandang itu enggak perlu fatwa kalau masalah mudik itu. Masalah perut itu bukan masalah fatwa itu,” kata kata Hasanuddin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/4/2020). Hasanuddin justru meminta agar pemerintah menjamin kehidupan dan […]