Gegara Pesta Nikah di Tengah Wabah, Kompol Fahrul Sudiana Dicopot

syakhruddin
Read Time1 Minute, 27 Second

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA –  Maklumat Kapolri untuk tidak melakukan aktifitas sosial di tengah suasana penanganan virus Corona (Covid-19) sangat jelas untuk menjadi pegangan bagi setiap warga negara, namun salah seorang aparat polisi berpangkat Kompol tetap nekad menggelar sebuah resepsi pernikahan  megah di sebuah hotel di Jakarta.

Adalah Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, karena menggelar resepsi pernikahannya di tengah wabah virus Corona (COVID-19).

Fahrul kini ditempatkan di Polda Metro Jaya dengan jabatan nonstruktural sebagai analis kebijakan.

Seperti dilansir di laman detiknews, Pencopotan jabatan Fahrul Sudiana tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya bernomor ST/297/IV/KEP/2020 tertanggal 1 April 2020.

Dalam telegram itu, Fahrul dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Yanma Polda Metro Jaya.

Fahrul merupakan lulusan Akpol angkatan 2006. Perwira polisi berusia 35 tahun ini mengawali kariernya dengan bertugas sebagai perwira pertama di Polda Bangka Belitung pada 2007.

Pada 2007 juga, Fahrul menjabat Kepala SPK II Polresta Pangkal Pinang Polda Babel.

Setahun kemudian, Fahrul menjadi Kanit Patwal Satuan Lantas Polresta Pangkal Pinang Polda Babel. Selanjutnya, pada 2010, dia menjabat Kapolsek Mendo Barat Polres Bangka Polda Babel.



Jabatan strategis lainnya yang pernah dia duduki sebagai Kapolsek Cisauk Polresta Tangerang pada 2013. Pada 2014, dia dipercaya sebagai Kanit STNK Bekasi Seksi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.



Sebelum menjabat Kapolsek Kembangan, Fahrul menjabat Kanit I Opsnal Subid Paminal Bidang Propam Polda Metro Jaya. Dia kemudian diangkat sebagai Kapolsek Kembangan pada 2019.



Namun jabatan Fahrul di Polsek Kembangan kurang dari setahun saja. Dia akhirnya dicopot dari jabatannya, setelah pernikahan mewahnya dengan selebgram Rica Andriani di tengah wabah Corona menjadi perbincangan publik.


Fahrul dinilai melakukan tindakan indisipliner. Dia dianggap tidak mematuhi maklumat Kapolri tentang larangan mengadakan keramaian, seperti salah satunya resepsi pernikahan (sumberdetiknews)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemakaman Bupati Morowali Utara Mengikuti Protokol Pasien COVID-19.

SYAKHRUDDIN.COM – MAKASSAR, Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Ir. Aptripel Tumimomor meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan Corona (COVID-19) di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Jenazahnya dimakamkan dengan prosedur tetap COVID-19. “Benar atas permintaan keluarga, jenazah almarhum Bupati Morut Aptripel Tumimomo dimakamkan di pekuburan Gowa dengan SOP standar penguburan COVID-19, pagi tadi,” kata Jubir COVID-19 […]