Labotorium AS Membuat Alat Tes Portabel, Virus Covid-19 Lima Menit Selesai

syakhruddin
Read Time1 Minute, 6 Second

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Sebuah laboratorium asal Amerika Serikat (AS) telah meluncurkan alat tes portabel yang dapat mengetahui apakah seseorang terinfeksi COVID-19. Hasil pengetesan infeksi virus corona SARS-COV-2 bisa diketahui hanya dalam lima menit.

Dilansir di laman CNN, Alat tes portabel ini sangat ringkas, ukurannya tak lebih dari pemanggang roti kecil. Alat ini bekerja dengan teknologi molekuler. Jika hasil positif bisa diketahui dalam lima menit, maka hasil negatif bisa keluar dalam 13 menit.

Hal ini diungkap dalam pernyataan resmi Abbott Laboratories. Dengan ukuran yang kecil, alat ini tak mesti dioperasikan di rumah sakit.


“Sehingga, bisa dibawa ke titik-titik penyebaran,” kata Presiden dan Chief Operating Officer Abbott Robert Ford, seperti dikutip AFP.

Abbott dan FDA akan mengirimkan alat ini ke pusat-pusat penularan virus SARS-COV-2.

Menurut laboratorium itu, pihaknya telah mendapat izin darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA). Dengan izin ini, minggu depan mereka mereka bisa segera menyalurkan alat tes tersebut bagi para penyedia layanan.


“Pandemi COVID-19 akan dilawan dari berbagai bidang. Alat tes molekuler portabel yang menawarkan hasil dalam hitungan menit ini akan menambah berbagai solusi diagnostik yang diperlukan untuk memerangi virus ini,” tuturnya.

Tes belum dibersihkan atau disetujui oleh FDA, dan hanya diizinkan untuk penggunaan darurat oleh laboratorium dan penyedia layanan kesehatan yang disetujui, kata perusahaan itu (sumbercnnindonesia)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rudal Balistik Berhasil Dihancurkan Sebelum Mencapai Kota Riyadh

INIPASTI.COM, JAKARTA – Koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi berhasil menggagalkan sebuah rudal yang ditargetkan ke Riyadh, Sabtu (28/3/2020) tengah malam waktu setempat. Dilansir di laman CNN “Sebuah rudal balistik berhasil diintersepsi dan dihancurkan di atas langit Riyadh,” demikian siaran televisi nasional Arab Saudi, Al Ekhbariya, seperti dikutip dari AFP, Minggu (29/3/2020). Dilaporkan setidaknya tiga ledakan terdengar dari arah langit di atas ibu […]