Doa di HUT Tagana ke-16

Marilah sejenak kita pusatkan perhatian, menundukkan hati dan fikiran kita kehadirat Ilahi Rabbi.

Bismillahirrahmanirrahim, alhamdulillah laji hadana lihaja, wamakunna linahtadiyah laolah anhadanallah, asyhadu allah Ilaha illah, wa asyhadu Aanna muhammadan abduhu warasuluh,

Allahumah shallih, alah sayidina Muhammad, wa alahi wasabbihi ajmain, ammabaats.

Ya Allah Yang Maha Perkasa !

Di hari ulang tahun Tagana, kami segenap Anggota Tagana di seluruh Indonesia, tengah memperingati Ultah Tagana ke-16 dalam suasana perjuangan kami membasmi pandemik virus Corona.

Yang Allah Yang Maha Pengasih dan Pak Pilih kasih …!!!

Dalam keterbatasan Alat Pelindung Diri (APK), kami memanfaatkan peralatan lokal yang kami miliki, mulai dari jas hujan hingga plastik sebagai pelindung kepala,

Kami terus berupaya dengan para tim medis yang berada di garda terdepan, sementara kami terus berkutat menyiapkan menu makan untuk para penyintas yang tengah berjuang melawan kuman virus yang tak berwujud.

Ya Rabb, seandainya ini kiriman senjata dari-MU untuk merontokkan kesombongan manusia, maka ku mohon engkau kembali mengkandangkannya, agar kami semua dapat menyambut suasana Ramadan 2020 yang sudah diambang pintu.

Janganlah bebankan kepada kami, beban yang tidak dapat kami pukul, dan hanya kepada-MU-lah hamba berserah diri.

Ya Rabbi Ya Arrahamarrahimi.

Berilah kekuatan pada pemimpin dan para penentu kebijakan di tingkat nasional, regional maupun daerah, untuktetap berada dalam satu sistim komando, Bersama-sama melawan virus dan menyerahkan hasil perjuangan kami kepada-Mu.

Kepada sahabat-sahabat Tagana se-Tanah Air tercinta, semoga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan, dalam mengembang misi kemanusiaan, tetaplah pada ikrarmu dan jangan pernah ragu akan setiappengabdianmu, karena semuanya telah tercatat di aras-Nya.

Rabbana, atina, fidduniya khazanah, wafilakhiriti khazanah, waqina azzabannar, subhanaka rabbikarabbi izzati amma yasifun, wasalamun alalmursalim, walhamdulillahi rabbil alamin.

Penyusun doa

H.Syakhruddin Makassar

Perintis Tagana Indonesia

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.