Bupati Kerawang Cellica Nurrachdina Positif Covid-19

syakhruddin
Read Time1 Minute, 10 Second

SYAKHRUDDIN.COM – KERAWANG, Bupati Karawang Cellica Nurrachdina positif virus corona COVID-19 pada Selasa (24/3/2020). Cellica mengimbau masyarakat lebih waspada terhadap ancaman corona karena dirinya sendiri bisa terinfeksi tanpa menunjukkan gejala.

“Untuk sementara jangan bertemu orang, kerumunan, karena saya sendiri pun tidak bergejala dinyatakan positif. Sehingga, bismillah yah mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan,” kata Cellica dalam videonya.

Kenapa bisa ada orang yang tidak bergejala atau jatuh sakit ketika terinfeksi virus corona?

Beberapa ahli menjelaskan hal ini bisa terjadi karena dua hal. Pertama bisa karena memang gejala belum muncul atau masih masa inkubasi, kedua bisa karena memang sistem daya tubuh seseorang yang baik.

Meski tidak atau minim gejala seseorang yang terinfeksi masih bisa menularkan penyakitnya ke orang lain.

“Kasus tak bergejala ini jadi kekhawatiran yang nyata. Terutama pada populasi yang lebih muda dan sehat. Sekali lagi kamu bisa membawa virus ini meski tidak merasa sakit,” kata dr Lynne Humphrey dari Northeast Family Medicine Center seperti dikutip dari CNY Central, Selasa (24/3/2020).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ingatkan para pemuda untuk tidak menganggap remeh virus corona COVID-19. Meski pemuda umumnya memiliki daya tahan tubuh yang kuat, risiko tertular virus ini tetap ada dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

“Meskipun orang tua adalah yang paling berisiko. Data dari banyak negara jelas menunjukkan orang-orang di bawah usia 50 tahun paling banyak mengisi rumah sakit,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus (sumberdetikhealth)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Corona di RI Kian Tinggi, Lockdown Makin Menggema

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Sejumlah warganet di Twitter menggaungkan tagar #LockdownNow, hal ini dilakukan karena jumlah orang yang terinfeksi virus corona Covid-19 semakin banyak. Warganet asal Indonesia pun ikut menyuarakan tagar tersebut. Akun @moki_moki melalui cuitannya meminta pemerintah Joko Widodo untuk menerapkan kebijakan lockdown karena angka kematian orang Indonesia yang terjangkit Covid-19 semakin bertambah. “Mbok wes sadar to (seharusnya sudah sadar) bapak-bapak yang berwenang, sudah saatnya […]