Sofyan Efendy Ketua Panitia Amaliah Ramadan 1441 H/ 2020 M

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Rapat Pengurus Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru, Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar, berlangsung Kamis malam (19/3/2020) berhasil menetapkan, Sofyan Effendy,SE sebagai ketua panitia amaliah ramadan 1441 H/ 2020 M.

Pertemuan dipandu Ketua Masjid Besar Al-Abrar, H.Hilal Kadir,SE sekaligus menetapkan, Ilham,S.Pd.I sebagai sekretaris yang akan membantu tugas-tugas ketua panitia.

Sementara bendahara dijabat langsung oleh Abd. Hafid Dg Ngemba, yang sehari-hari menjadi Bendahara Masjid Besar Al-Abrar Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar.

Serangkaian dengan pertemuan tersebut, dibahas pula berbagai hal seperti, penyemprotan disinstan yang akan berlangsung Jumat pagi (20/3/2020), dibawah koordinasi  Purnomo Dg Bani yang cukup lama bertugas di Rumkit Pelamonia Makasar

Berbagai hal dan saran diberikan jamaah dalam pertemuan tersebut, diantaranya penyediaan sabun di tempat air wudhu dan kamar mandi.

Persiapan pemindahan berjamaah ke lantai II, setelah proses perbaikan kubah selesai, pembenahan dan pemindahan genzet ke sektor depan yang dikoordinasi Sariun. ST.

Diputuskan pula, untuk menentukan  petugas kebersihan masjid, ketetapan kehadiran penceramah tarawih dan usulan untuk pemasangan AC di lantai II oleh Haji Bora.

Namun untuk hal ini, masih memerlukan kajian mendalam karena angin di lantai II sirkulasinya cukup stabil dan kondisinya agak dingin, tinggaL ventilasi yang harus dibenahi supaya mudah buka-tutup.

Setelah terpilihnya ketua panitia, selanjutnya akan membuat edaran kepada warga untuk penentuan jadwal ibu-ibu yang akan membawa menu buka puasa ke Masjid Al-Abrar setiap hari, serta menentukan siapa yang akan menjadi khatib pada Idul Fitri 1441 H/2020 M mendatang di Masjid Besar Al-Abrar Makassar (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *