Pesan Kapolrestabes : Jangan Jadikan Pos FKPM Tempat Bahas Politik Praktis

SYAKHRUDDIN.COM  – MAKASSAR,  Sebagai penjaga keamanan dan stabilitas politik di Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar, Yudhiawan Wibisono yang berdarah Solo,

Telah mewanti-wanti agar tidak menjadikan Pos FKPM menjadi sarana membicarakan Politik Pilkada Kota Makassar tahun 2020.

Jadikan Pos FKPM sesuai peruntukannya, tutur sang komandan dihadapan segenap anggota FKPM dan masyarakat Kelurahan Pa’Baeng-Baeng yang menghadiri perayaan pembukaan Pos FKPM yang semarak.

Mungkin kalau mau dicatat daftar para penyumbang maka catatan kecil ini, akan penuh hanya daftar nama-nama para sponsor acara, namun yang kasat mata yang dapat dicatat adalah bantuan tenda dan dari Wakil Ketua, H.Muh.Fajar dan elekton dari Karaeng Nyau.

Kedua alat ini, amat vital dan semuanya diperoleh dengan cara gratisan. Mereka begitu sumringah memberikan bantuannya dengan hanya satu kata, atas nama  keikhlasan.

Antisipasi lainnya adalah manakala dengan keberhasilan ini, tiba-tiba Kapolri Kelurahan Pa’Baeng-Baeng dipromosi ke jabatan yang lebih tinggi,

Maka dari awal penulis ingatkan, untuk membuat lagi,  sebuah prasasti bahwa bangunan ini digagas dimasa kepemimpinan Brigpol Fitra sebagai Bhabimkamtibmas di Kelurahan yang dipimpin Abd Rauf Edje, ST.

Pencatatan barang-barang inventaris dan sumber pengadaannya, perlu dicatat dengan baik, sehingga bila terjadi kondisi diluar kemampuan kita sebagai manusia biasa, maka lembaran catatan itu, akan tetap terbaca di lembaran geogle drive Indonesia.

Apa program yang akan dilakukan setelah tempat Pos FKPM berhasil dibangun ??? untuk memaksimalkan asas manfaatnya adalah selain wadah pertemuan dan diskusi setiap malam bila ada kesempatan.

Juga bisa dijadikan tempat Posyandu, sarana untuk rapat terbatas bagi Pengurus LPM Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, pertemuan Jajaran Merpati dan sarana bagi mereka yang senang main domino atau main catur.

 Intinya Pos FKPM adalah tempat kita as se’re-se’re (berhimpun), hanya saja dewasa ini tetap Waspada, karena  Corona yang telah ditetapkan WHO dengan nama Pandemic Covid-19 telah meluluhlantahkan perekonomian dunia dan Menteri Perhubungan RI, kini menjadi pejabat pertama yang terjangkit virus Corona (Covid-19).

Akhirnya terima kasih kepada semua pihak telah bahu-membahu membangun Pos FKPM Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

Tanpa.bantuan anda, kami tak ada apa-apanya. Karena ini milik dan bantuan anda semua, kewajiban kita adalah menjaga dan merawatnya dengan baik, salamaki (Tamat)

Catatan pagi dengan secangkir kopi

Makassar 15 Maret 2020.

by syakhruddin daeng lurang

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.