LP2M – Pemkab Gowa dan Jurusan Kessos laksanakan kegiatan pemagangan di Puskesos Gowa

SYAKHRUDDIN.COM-SAMATA, Dekan Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Alauddin Makassar, DR Firdaus Muhammad membuka dengan resmi pelaksanaan Pembekalan Mahasiswa Kessos yang akan melakukan kegiatan magang di Kabupaten Gowa pada empat lokasi pengabdian yaitu Bontonompo di Desa Barembeng, Kanjilo, Pallangga         serta PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif) Kabupaten Gowa.

Acara yang digagas kerjasama antara Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M) Pusat Studi Gender dan Anak kerjasama UNICEF melaksanakan “Pembekalan praktikum mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial FDK di Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Yayasan Bakti dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kabupaten Gowa, berlangsung di ruang Lecture Theater (LT) lantai dasar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Rabu (11/3/2020).

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Ustazs Baharuddin dilanjutkan secara berturut-turut Dekan Fakultas Dakwah, Kadis Sosial Gowa, Drs.H.Syamsuddin Bidol, MH dan Kepala LP2M mewakili Rektor UIN Makassar

Dekan FDK, DR Firdaus Muhammad dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan LP2M bekerja sama dengan Pemkab Gowa sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas luaran, karena itu kepada pihak UIN khususnya Jurusan Kessos menjadi sarana untuk meningkatkan kapasitas mahasiswanya`

Sementara itu, Kadis Sosial Gowa, Drs H. Syamsuddin Bidol, MM mengatakan, pihaknya sangat apresiasi  terhadap Jurusan kesejahteraan sosial yang mau melakukan kerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Gowa khususnya pada Puskesos dan PKSAI.

Menjadi catatan buat anda, kalau di Gowa itu agak unik, “ Kalau dikerasi dia melawan dan kalau dilembeki dia melanggar” ujarnya yang disambut tepuk tangan.

Ditegaskan masalah sosial itu “Nampak, Tidak Nampak tapi Nampak” ujarnya. Karena itu, di institusinya ada bidang yang khusus yaitu “Bidang Sosial dan Spritual”

Sementara itu, Rektor UIN diwakili Ketua LP2M, Prof. DR H. Muhammad Ramli, M.Si mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak, sehingga jalinan kerjasama antara Pemkab Gowa,UIN dan LP2M perlu terus ditingkatkan.

Apa yang telah dirintis selama ini bekerjasama dengan pihak Unicef, akan terus ditingkatkan, ujarnya

Puncak acara ditandai dengan penandatangan kerjasama antara Jurusan Kessos dengan Dinas Sosial Kabuaten Gowa dan diakhir dengan foto bersama (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.