Kenangan Wahab Awing di Acara PSGA-LP2M

Kenangan  Wahab Awing di Acara PSGA-LP2M (by syakhruddin)

Adalah Gaffar, mahasiswa Jurusan PMI/Kessos yang didapuk sebagai pembaca doa pada acara pembukaan kerjasama antara  Pusat Studi Gender dan Anak – LP2M kerjasama UNICEF yang  melaksanakan kegiatan.

“Pembekalan praktikum mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial FDK di Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Yayasan Bakti dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kabupaten Gowa dan penandatangan kerjasama antara Jurusan Kessos dengan Dinsos Gowa, berlangsung di ruang Lecture Theater (LT) lantai dasar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Rabu (11/3/2020).

Mengawali doanya, Gaffar mengajak seluruh hadirin, untuk mendoakan almarhum Drs. Abd Wahab Rachman Karaeng Awing (65 thn) yang telah berpulang kerahmatullah, Rabu 4 Maret 2020.

“Mari sejenak kita memusatkan perhatian, seraya mengenang dan membacakan ummulkitab kepada almarhum Karaeng Awing, salah seorang Perintis berdirinya Jurusan Kessos di kampus ini, Al-Fatihah”

Sejenak ruang begitu sepi, terasa ada yang hilang dalam setiap acara yang kami lakukan. Sosok Karaeng Awing yang begitu fenomenal telah membuat Wakil Dekan III, DR. Irwanti Said, M.Pd membuat matanya berkaca-kaca”

Betapa tidak, kami yang selalu bekerja dalam satu tim, kini kehilangan satu personil. Di era kepemimpinan Ibu Tanti, kami mendapat gelaran sebagai “WAKA”.

Waktu berlalu dan kini masa berganti, penamaanpun berubah menjadi “PRAKTISI” pada saat jabatan Sekjur PMI-Kessos dijabat DR.Syamsuddin.AB,S.Ag,M.Pd, ke depan entah apa lagi namanya, kita ikuti saja dinamika perubahan yang terus bergulir.

Karena pada prinsipnya, “Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya”

Almarhum Karaeng Awing sudah berlalu, rencana untuk melakukan takziyah dirumah almarhum di Kawasan Jalan Andi Tonro No A 7 Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Oleh putranya memberikan solusi, agar digeser saja acaranya menjadi “Peringatan pada hari ke-20” tutur Andry Wahab yang bertugas di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Sambil menanti pelaksanaan peringatan yang diprediksikan jatuh pada hari Senin 23 Maret 2020, kita nantikan saja semua proses itu berlangsung.

Namun yang pasti, fenomena Wahab Awing selalu saja membuncah air mata setiap kali ada pertemuan akbar yang terkait dengan jurusan kesejahteraan sosial.

“Mendiang sudah menorehkan secuil kenangan dalam perjalanan karier di penghujung hayatnya” Kelakar KOPI RONK dan ide-ide yang cemerlang untuk sebuah kemajuan pendidikan profesi pekerjaan sosial, serta chating-chating di dunia maya kini sudah mulai sepi…… perlahan hilang di telan zaman dan kelak akan berganti dengan temuan baru dan dosen baru yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Selamat jalan Karaeng Awing, tenanglah di alam kubur dan kepergianmu selalu menjadi bagian dari topik pembicaraan manakala ada kegiatan yang melibatkan segenap civitas akademica di kampus FDK bermartabat, UIN Alauddin Makassar (by syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.