Penganugrahan Gelar DHC Kepada Puan Maharani Nakshatra Kusjala Devi

SYAKHRUDDIN.COM, SEMARANG – Ketua DPR Puan Maharani menerima anugerah Doktor Honoris Causa (DHC) dari Universitas Diponegoro, Jumat (14/2/2020).

Mantan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan itu tampak semringah ketika mengenakan toga khusus.

Puan menerima gelar DHC dalam bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan manusia.

 Turut hadir dalam penganugerahan ini ibunda Puan yang juga Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Acara dihelat di Gedung Prof Dr Soedarto Undip, Semarang. Selain pejabat, akademisi Undip berjajar di depan tempat penganugerahan.

Ada yang menarik dalam acara ini. Dalam backdrop yang terpampang di depan gedung, terungkap nama asli Puan yang mungkin jarang diketahui publik.

Puan ternyata memiliki nama yang cukup panjang. Namanya, Puan Maharani Nakshatra Kusjala Devi.

“Penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa oleh Universitas Diponegoro kepada Puan Maharani Nakshatra Kusjala Devi, S.Sos bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan manusia,” demikian tulisan di backdrop itu.

Dalam kesempatan sebelumnya, Puan berharap, pencapaiannya di dunia profesional hingga gelar doktor HC dapat menunjukkan bahwa perempuan bisa berprestasi.

“Ini DHC pertama dan ini sejarah bagi saya. Kalau Bu Mega punya DHC sembilan, enggak tahu saya kira-kira bisa punya DHC berapa, ya, bukan mau saingi ibu, saya enggak mungkinlah, tapi harapannya saya bisa dekatilah apa yang didapatkan Ibu Mega.

Ini bukan buat sombong, ini buat nyatakan perempuan bisa kalau mau, berjuang,” kata Puan Maharani di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020).

Megawati sendiri juga memiliki nama yang panjang, yaitu Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri (kumparan)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.