Kisah Sukses Sosok Patang, Dihormati TNI, Polisi dan Satpam

SYAKHRUDDIN.COM, PANGKEP –  Patang merupakan sosok ayah yang patut berbangga, memiliki tiga putra yang kini bekerja, satu  di Korps Brimob Bone yakni Anwar kemudian putra keduanya Firman bekerja sebagai Satpam di PT Semen Tonasa dan putra bungsunya, Rifaldi sebagai personel Kostrad.

Kesuksesannya tidak menjadikan Firman dan dua saudaranya lantas mengabaikan jasa orang tuanya.

Firman yang bekerja sebagai sekuriti (Satpam) di PT Semen Tonasa, sangat patuh dan taat terhadap kedua orang tuanya. Walaupun bapaknya bekerja sehari-hari sebagai pencari ikan di Kampung Mangilu, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

 “Pangkat, jabatan dan kedudukan tidak ada yang patut disombongkan. Semuanya tidak lepas dari kerja keras kedua orang tua”.

Itu yang membuat kita harus tetap hormat dan patuh kepada kedua orang tua sebagai pejuang nafkah, walaupun sehari-harinya bekerja sebagai pajjala atau pencari ikan,” ucapnya, Selasa (4/2/2020).

Penampakkan tiga lelaki memberi hormat kepada sosok bapak menjadi viral di jejaring sosial media Instagram @makassar_iinfo.

Dalam keterangan dari foto tersebut, tiga orang yang memberi hormat tak lain putra bapak tersebut.

Belakangan diketahui jika tiga lelaki yang disebut berprofesi sebagai polisi anggota brimob, anggota TNI dan Sekuriti di PT Semen Tonasa.

Penelusuran tribun-timur.com, sosok bapak yang diberi hormat oleh ketiga anaknya yang sudah sukses tersebut adalah orang tak berpunya.

Nama bapak tersebut adalah Patang (68 thn), seorang pajjala ikan, atau dia biasanya pergi majjala (menjaring) ikan untuk dijual dan dikonsumsi bersama keluarganya.

Meski kesehariannya hanya menjala ikan, tapi bapak asal Pangkep Sulawesi Selatan itu sosok pantang penyerah.

Patang adalah sosok ayah pejuang yang dengan segenap kemampuan membiayai tiga anak mudanya yang kini telah sukses.

Begitulah kisah Patang, yang sukses menjadikan ketiga anaknya mendapat pekerjaan yang diidamkan banyak laki-laki.

Akhirnya  Patang, “Pa’jala” Ikan di Pangkep mendapat penghormatan dari  tiga orang anaknya menjadi TNI, Polisi dan  Security Semen Tonasa (berbagai sumber)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.