Heboh di Malaysia, Transgender Umrah Pakai Baju Perempuan

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Nur Sajat, seorang pengusaha muda asal Malaysia, tengah menjadi buah bibir di negaranya. Nur yang terlahir sebagai pria, beribadah umrah dengan memakai busana muslim perempuan.

Kontroversi mulai muncul setelah Nur Sajat yang bernama asli Muhammad Sajad Kamaruzaman itu, membagikan momen umrahnya kepada 1,4 juta pengikutnya di Instagram baru-baru ini. Posting-an tersebut memperlihatkan Nur Sajat memakai khimar saat umrah.

New Strait Times mengabarkan, berdasarkan dokumen Albayt Travel (M) Sdn Bhd, pengusaha kosmetik itu mendaftar umrah sebagai seorang pria. Namun ketika tiba di Tanah Suci, Nur Sajat mengklaim dirinya sebagai seorang khunsa atau hermafrodit (berkelamin dua jenis) kepada Mutawiff.

“Jika memang dia seorang hermafrodit maka itu tetap masalah karena ketika berangkat dari Kuala Lumpur, Nur Sajat mengaku seorang pria” kata juru bicara Albayt Travel, agen umrah yang menangani kepergian Nur Sajat.


Ia juga mengatakan, Konsulat Malaysia di Jeddah telah mencoba meminta konfirmasi soal klaim tersebut. Menurutnya, pihak Albayt Travel tidak pernah mengetahui adanya dokumen yang mengklaim Nur sebagai seorang hermafrodit.

“Kami sudah meminta Nur Sajat, untuk mengeluarkan pernyataan maaf dan menghapus semua foto dan video di semua media sosialnya,” kata juru bicara tersebut. Pihaknya juga meminta Nur Sajat berlaku sebagaimana seorang pria selama beribadah umrah (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.