Reynhard Sinaga Divonis Seumur Hidup, Sendirian di Bui Jaksa Inggris Banding

SYAKHRUDDIN.COM, JAKARTA – Setelah divonis hakim Pengadilan Manchester, Inggris, Reynhard Sinaga kini tinggal di balik jeruji besi. Reynhard mendekam di penjara dengan penjagaan yang super ketat.

Penjagaan sel super ketat itu dibenarkan pihak Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia. Pihak Kedubes Inggris menyebut kini Reynhard tinggal di dalam sel sendiri dan dipisahkan dengan narapidana lainnya.

“Betul bahwa penjara tempat Reynhard ditahan, diawasi dengan maximum security karena Reynhard mendapatkan kategori tahanan kelas A, ¬†diawasi terus-menerus,” ujar Fungsi Protokol dan Konsuler Kedubes Indonesia untuk Inggris Gulfan Afero, Selasa (4/2/2020).

Kepolisian Inggris tidak mencampurkan Reynhard dengan tahanan lainnya, karena dia termasuk kategori tahanan kelas A. Di dalam sel khusus yang hanya ditempati dia seorang diri.

“Sebagai informasi, Reynhard ditahan dalam sel, sendiri, tidak disatukan dengan tahanan lain,” katanya.


Dilansir dilaman detikcom, Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia dalam hal ini menjamin bahwa Reynhard akan tetap mendapat haknya sebagai tahanan. Pihak keluarga Reynhard juga diperbolehkan otoritas Inggris untuk menjenguk.

Kondisi Reynhard di dalam penjara juga disebut Gulfan baik-baik saja. Reynhard dalam kondisi sehat di sel saat dijenguk Kedubes Inggris kemarin (3/2/2020). Meski otoritas Inggris geram dengan tindakan Reynhard, tapi mereka tetap memperhatikan kebutuhan Reynhard di dalam sel.

“Kondisi Reynhard baik-baik saja. Sejauh ini menurut pandangan kami, hak-hak Reynhard sebagai terpidana telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Inggris, itu yang kami pastikan,” tegas Gulfan (detiknews)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.