Fakta Nassar, Pria Arab Calon Menantu Bill Gates

SYAKHRUDDIN.COM,JAKARTA – Nayel Nassar akan mempersunting putri pertama Bill Gates, Jennifer Gates. Lamarannya diterima sehingga dipastikan mereka akan menikah dalam waktu dekat.

Berikut beberapa fakta menarik soal Nassar yang keturunan Arab tersebut:

1. Usia dan Keluarga, Nassar lahir pada tanggal 21/1/1991 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Artinya saat ini, dia sudah berusia (29 THN). Jennifer Gates usianya  (23 thn) sehingga mereka selisih 6 tahun.

Orang tua Nassar berasal dari Mesir dan pernah tinggal di Kuwait bersama Nassar. Dalam kejuaraan berkuda internasional, Nassar masih membela negara Mesir. Orang tuanya rupanya cukup berada, mereka memiliki bisnis arsitektur dan desain interior di Kuwait.

Bahkan saat baru 10 tahun, orang tua Nassar membelikan kuda pertama. Berkat kekayaan orang tuanya, Nassar pun bisa menempuh pelatihan berkuda di Eropa. Berkuda sendiri identik sebagai salah satu olahraga yang ditekuni orang kaya. Nassar sudah mulai berkuda dari usia (5 thn).

2. Prestasi Mentereng : Secara fisik, Nassar tingginya sekitar 182 meter dan berat 78 kilogram. Sebagai atlet profesional, karier Nassar terbilang cukup gemilang. Ia akan menjadi salah satu atlet berkuda yang mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang setelah negara itu lama tidak berpartisipasi.

Berdasarkan data dari International Federation of Equestrian Sports, Nassar menempati peringkat 41 di seluruh dunia. Ia telah memenangi 36 kompetisi sejak tahun 2010.

Hadiah yang diraup Nassar dari kompetisi cukup besar. Nassar berhasil menjuarai kejuaraan HITS USD 1 Million Grand Prix tiga kali pada tahun 2013, 2018 dan 2019. Dari partisipasinya di tahun 2019, Nassar berhasil membawa pulang hadiah sebesar USD 350 ribu.

Selain itu, pada kejuaraan Longines FEI World Cup Jumping Wellington yang berlangsung pada Februari tahun lalu, Nassar berhasil menjadi juara dan menerima hadiah sebesar USD 216 ribu. Bahkan kabarnya, Nassar kekayaannya mencapai sedikitnya USD 20 juta.

3.Alumni Stanford, Nayel Nassar adalah kakak kelas Jennifer di salah satu universitas paling bergengsi di dunia, Stanford University. Dia menyabet gelar sarjana ekonomi pada tahun 2013.

Nassar juga lancar berbahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Arab. Dia juga punya bisnis sendiri, yakni mengoperasikan tempat pelatihan dan penjualan kuda di dekat San Diego yang dinamakan Nassar Stables LLC.

4. Agama, Media-media di Mesir melaporkan bahwa Nayel Nassar merupakan seorang muslim. Dia sepertinya memegang dua kewarganegaraan, Amerika Serikat dan Mesir.

5. Pacaran dengan Jennifer Sejak Januari 2017, Terlacak bahwa Nassar telah berpacaran dengan Jennifer sejak Januari 2017. Berarti mereka telah menjalin hubungan asmara selama 2 tahun dan sekarang memutuskan bertunangan.

Keduanya saling mendukung saat mengikuti kejuaraan dan berkeliling ke berbagai kota tempat kompetisi digelar.

Jennifer memang juga atlet berkuda walau masih amatir. “Hal ini sungguh spesial,” sebut Jennifer mengenai kebersamaan mereka.

“Berkuda hanyalah salah satu bagian dari kehidupan kami, tapi kami mencintai olahraga tersebut,” kata gadis lulusan universitas Stanford itu (ccnjakarta)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.